Polsek Tayan Hilir Amankan Terduga Pelaku Pencurian, Ini Barang Bukti Yang Diamankan

Jajaran Polsek Tayan Hilir mengamankan terduga pelaku pencurian sepeda motor jenis Honda Revo Fit, inisial BD di Jalan Raya Batang Tarang-Tayan Hilir

Polsek Tayan Hilir Amankan Terduga Pelaku Pencurian, Ini Barang Bukti Yang Diamankan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Terduga pelaku pencurian inisial BD saat diamankan Polsek Tayan Hilir, Senin (26/8/2019) malam. 

Polsek Tayan Hilir Amankan Terduga Pelaku Pencurian, Ini Barang Bukti Yang Diamankan

SANGGAU - Jajaran Polsek Tayan Hilir mengamankan terduga pelaku pencurian sepeda motor jenis Honda Revo Fit, inisial BD di Jalan Raya Batang Tarang-Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Senin (26/8/2019).

"Barang bukti yang diamankan berupa satu buah BPKB sepeda motor Merk Honda Revo Fit, satu buah kunci kontak sepeda motor merk honda revo fit warna hitam, "kata Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Charles BN Karimar, Rabu (28/8/2019).

Kronologis penangkapan, lanjut Kapolsek pada Senin tanggal 26 Agustus 2019 sekira pukul 18.00 Wib, anggota Unit Reskrim Polsek Tayan Hilir mendapatkan Informasi bahwa ada warga Dusun Segelam Danau, Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Tayan Hilir ada terjatuh di Kampung Baru Jalan Raya Batang Tarang-Tayan Hilir.

"Yang mana menurut informasi sepeda motor yang digunakan berjenis Honda Revo Fit warna Hitam. Pada saat Unit Reskrim Polsek Tayan Hilir mencocokan Nomor rangka dan Nomor mesin nya. Ternyata sesuai dgn Noka dan Nosin dari sepeda motor yang telah hilang, "jelasnya.

Baca: Apresiasi Polsek Mukok Amankan Terduga Pelaku Pencurian, Ini Pesan Tokoh Pemuda Sanggau

Baca: Pihak Bandara Jelaskan Kronologi Diamankannya Tiga WNA Asal Cina

Baca: Bhabinkamtibmas Polres Batu Ampar Imbau Warga Waspada Tindak Pidana Pencurian

Sekira pukul 20.00 Wib dilakukan penyelidikan terhadap pengguna sepeda motor tersebut yang diduga tinggal di Dusun Tirab, Kecamatan Batang Tarang.

Pada saat sampai dirumah terduga tanpa ada melakukan perlawanan dan terduga mengakui perbuatannya yang telah mengambil sepeda motor Honda Revo Fit warna hitam.

"Sehingga terhadap terduga yang mengaku bernama BD dibawa ke Polsek Tayan Hilir untuk dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut, "ujarnya.

Sebelumnya, Pihaknya menerima laporan pencurian Sepeda Motor (Curanmor) pada tanggal 26 Agustus 2019 dari SRD (41) warga Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

"Lokasi kejadian di kebun karet Dusun Segelam Danau, Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, "ujarnya.

Kronologis kejadian lanjutnya, Pada Rabu tanggal 7 Agustus 2019 sekira jam 06.00 Wib pelapor berangkat dari rumah menuju ke lokasi kebun karet miliknya di Dusun Segelam Danau, Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Tayan Hilir.

"Sesampainya dikebun pelapor langsung memarkirkan sepmot miliknya tersdbut didalam jalan setapak dengan posisi dikunci stang. Setelab itu pelapor langsung masuk kedalam kebun karetnya, sekira pukul 13.00 wib pada saat pelapor akan pulang kerumahnya pelapor melihat sepmot miliknya sudah tidak ada lagi ditempatnya, sehingga pelapor melakukan pencarian akan tetapi tidak ditemukan, "ujarnya.

Pada Senin tanggal 26 Agustus 2019 pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tayan Hilir. Atas kejadian tersebut pelapor mangalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 10 juta rupiah, "pungkasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved