BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKS KIS di Komunitas Kota Pontianak

selain sosialiasi Kepesertaan BPJS Kesehatan, pihaknya juga memberikan sosialisasi berkenaan pola hidup sehat.

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKS KIS di Komunitas Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
sosialisasi Program JKN-KIS dan pola hidup sehat kepada ratusan anggota komunitas masyarakat di Kota Pontianak. 
BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKS KIS di Komunitas Kota Pontianak
PONTIANAK - Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kota Pontianak Amirullah secara resmi membuka sosialisasi Program JKN-KIS dan pola hidup sehat kepada ratusan anggota komunitas masyarakat di Kota Pontianak.
Ia mengatakan momentum sosialiasi tersebut sebagai wahana untuk menyampaikan peraturan-peraturan terupdate terkait program Kepesertaan BPJS Kesehatan.
"Termasuk soal pendataan kepesertaan baru dan bagaimana cara melakukan pendaftaran. Saat inilah kesempatanya untuk bertanya langsung dengan BPJS Kesehatan," ujarnya.
Amirullah menuturkan selain sosialiasi Kepesertaan BPJS Kesehatan, pihaknya juga  memberikan sosialisasi berkenaan pola hidup sehat. 
Menurutnya bukan saja memikirkan cara pembiayaan pelayanan kesehatan ketika sudah sakit, akan tetapi cara pandang untuk mencegah datangnya penyakit dengan kebiasaan hidup sehat merupakan hal penting untuk dilakukan.
"Preventif dulu yang harus dilakukan agar tak terserang penyakit dengan pola hidup sehat, dengan tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan rutin memeriksakan kesehatan diri secara berkala dan indikator-indikator lainya," ujarnya.
Ia juga memaparkan sekitar 82 persen dari total keseluruhan penduduk di Kota Pontianak sudah terdaftar sebagai peserta JKN KIS. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved