BPJS Kesehatan Mobile Layani Masyarakat Desa Punggur Kalbar

petugas kantor desa sebelumnya telah memberikan informasi terkait kehadiran BPJS Kesehatan di desanya

BPJS Kesehatan Mobile Layani Masyarakat Desa Punggur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Pontianak, Wenny Silvia Marinda bersama masyarakat di Desa Punggur 

BPJS Kesehatan Mobile Layani Masyarakat Desa Punggur Kalbar

KUBU RAYA – Dalam rangka optimalisasi penyampaian informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di daerah pedesaan, BPJS Kesehatan Cabang Pontianak secara gencar berpindah dari lokasi satu ke lokasi lainnya untuk dapat bertemu langsung dengan masyarakat.

Tidak hanya hadir di wilayah perkotaan BPJS Kesehatan hari ini mengunjungi Desa Punggur yang ada di Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Senin (2/9/2019).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Pontianak Wenny Silvia Marinda mengatakan ini merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan untuk dapat secara maksimal memberikan informasi dan pelayanan bagi seluruh pesertanya.

“Hari ini masyarakat di desa Punggur sangat antusias mengunjungi petugas Mobile Customer Service BPJS Kesehatan, rata-rata mereka ingin mendapatkan informasi terkait status kepesertaan mereka. Karena banyak sekali masyarakat disini yang merupakan Peserta dari Segmen Penerima Bantuan Iuran melalui Anggaran Pusat (PBI APBN),” tutur Wenny.

Selain pelayanan informasi, Mobile Customer Service BPJS Kesehatan juga siap melayani pendaftaran peserta, perubahan data, perpindahan faskes, pembayaran, serta pengaduan peserta.

Kegiatan ini juga terlaksana berkat dukungan dari berbagai instansi yang ada. Seperti di Kantor Desa Punggur, petugas kantor desa sebelumnya telah memberikan informasi terkait kehadiran BPJS Kesehatan di desanya.

Baca: Bupati Citra Duani Sebut Warga Setuju Bebaskan Lahan untuk Bangun Bandara di Kayong Utara

Baca: BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Pontianak Panggil Perusahaan Tak Daftarkan Pekerja ke Jamsosnaker

Salah seorang pengunjung bernama Aminah menuturkan sudah lama ingin pergi ke Kantor BPJS Kesehatan, namun karena keterbatasan transportasi ia belum sempat untuk pergi.

“Saya senang BPJS Kesehatan ada di desa kami, dari bulan lalu ingin mengecek apakah kartu saya masih bisa digunakan atau tidak, mau pergi ke kantor tapi belum ada yang bisa mengantar saya. Alhamdullilah setelah di cek oleh petugas kartu saya sekeluarga masih aktif. Harapan saya BPJS Kesehatan dapat sering-sering mengunjungi masyarakat yang tinggal jauh dari perkotaan seperti disini,” tutur Aminah.

BPJS Kesehatan akan selalu berupaya agar seluruh masyarakat mendapatkan informasi serta dapat mengakses pelayanan dengan sangat mudah.

Selain Mobile Customer Service, kini berbagai kemudahan juga dapat diperoleh, salah satunya melalui Aplikasi Mobile JKN, dengan mengunduh pada smartphone masing-masing peserta sudah dapat mengakses berbagai pelayanan administrasi seperti perubahan data peserta, informasi pembayaran, informasi fasilitas kesehatan, pengaduan peserta, dan lainnya.

Selain itu aplikasi Mobile JKN dapat menampilkan Kartu KIS Digital, sehingga peserta tidak perlu repot membawa kartu kemana-mana.

Cukup tunjukan KIS digital pada smartphone masing-masing, peserta sudah dapat dilayani di Fasilitas Kesehatan.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved