Puluhan Pejabat Bintulu Malaysia Studi Banding ke Pontianak, Ini Yang Dipelajari

Saya melihat Pontianak memiliki potensi wisata, banyak festival-festival yang digelar di sini

Puluhan Pejabat Bintulu Malaysia Studi Banding ke Pontianak, Ini Yang Dipelajari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Saat jajaran pejabat Bintulu, Malaysia mengunjungi Pontiv Center Kota Pontianak, Senin (2/9/2019). 

Puluhan Pejabat Bintulu Malaysia Studi Banding ke Pontianak, Ini Yang Dipelajari

PONTIANAK -
Sebanyak 22 Pejabat Pemerintah Bintulu, Malaysia melalukan kunjungan kerja untuk melakukan studi tiru pada Pemerintah Kota Pontianak.

Lawatan jajaran Pemerintahan Bintulu ini untuk menggali potensi yang ada antara kedua belah pihak untuk dikembangkan kedepannya.

Pejabat Daerah Bintulu, Muhammad Dino bin Amid menuturkan kali ini pihaknya sengaja memilih Pontianak untuk melihat potensi yang ada sehingga kedepannya bisa terjalin kerjasama yang baik.

"Lawatan   kami dari Daerah Bintulu, Sarawak ke Pontianak sebenarnya melihat potensi apa yang ada di Pontianak, rombongan kita sebanyak 22 orang. Pertama kali datang ke Pontianak dan kita melihat kemiripan dengan Sarawak, dari segi adat dan budaya," ucap Pejabat Daerah Bintulu, Muhammad Dino bin Amid saat diwawancarai, Senin (2/9/2019).

Muhammad Dino bin Amid menegaskan kedatangan ini diharapkan bisa terjalin kerjasama untuk merealisasikan peluang antar kedua daerah.

"Saya melihat Pontianak memiliki potensi wisata, banyak festival-festival yang digelar di sini. Ke depan  saya yakin Pontianak ini pariwisatanya akan maju," ujarnya.

Ada hal yang menarik diceritakannya dari Kalimantan setelah pengumuman yang dilakukan Presiden Indonesia, Joko Widodo terkait pemindahan ibu kota di Kalimantan.

"Ada hal yang menarik ketika mendengar pengumuman Kalimantan menjadi ibu kota negara. Inilah peluang kita untuk mempererat hubungan kita dan menjajaki peluang yang memiliki potensi untuk kita kerjasamakan," jelasnya.

Baca: Pemerintah Desa Sungai Ringin Laksanakan Program Pemasangan Patok Batas

Baca: VIDEO: Studi Banding di Pontianak, Ini Penjelasan Pejabat Bintulu, Malaysia

Lanjut disampaikan peluang pemindahan ibu kota menjadi sebuah hal yang paling menarik, sebab Malaysia berbatasan langsung dengan Kalimantan tentu akan mendapatkan efeknya langsung.

Selain itu, hal lainnya yang menarik dari Pemkot Pontianak disebutnya adalah penggunaan teknologi yang ada.

"Saya melihat Pontive Center sangat canggih sekali, Pontianak bisa menjadi contoh penerapan smart city. Dengan adanya kantor pemerintah seperti ini, modelnya bisa diaplikasikan di daerah-daerah Kalimantan lain," pungkasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved