Pemerintah Desa Sungai Ringin Laksanakan Program Pemasangan Patok Batas

"Seperti contoh kejelasan kepada masyarakat dalam rangka mengurus administrasi kependudukan

Pemerintah Desa Sungai Ringin Laksanakan Program Pemasangan Patok Batas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Pemerintah Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, melaksanakan program pemasangan patok batas RT, Dusun dan Desa beberapa waktu lalu.  
Pemerintah Desa Sungai Ringin Laksanakan Program Pemasangan Patok Batas
SEKADAU- Pemerintah Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten sekadau, melaksanakan program pemasangan patok batas RT, Dusun dan Desa beberapa waktu lalu. Ketua Tim yang juga Kasi Pemerintahan diKantor Desa Sungai Ringin Damianus Zonfri Hience mengatakan, program ini diperuntukan agar adanya kejelasan status wilayah di Desa Sungai Ringin.
"Jadi ini agar ada kejelasan status wilyaha di RT, Dusun dan Batas dengan Desa tetangga. Jadi seluruh ketua RT dan Kadus di Desa Sungai Ringin menjadi tau dimana saja yang merupakan titik batas wilayah mereka," ujarnya.
Tentu nantinya kejelasan patok batas ini juga akan berpengaruh pada berbagai hak terutama dalam pengurusan Adminitrasi oleh warga. 
"Seperti contoh kejelasan kepada masyarakat dalam rangka mengurus administrasi kependudukan, Kepemilikan Tanah, dan pengurusan lainnya," lanjutnya.
Ia mengatakan jumlah patok batas tersebut dibuat sebanyak 2.500 patok,dan patok ini dipasang diseluruh titik batas RT, Dusun dan Desa 
"Pelaksanaan pemasangan patok batas ini kami lakukan dengan melibatkan beberapa pihak diantaranya Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sungai Ringin. Waktu pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada gari Sabtu dan Minggu secara bergiliran di setiap dusun," ungkapnya. 
Dari pemasangan patok batas dengan diberikan titik koordinat ini menurutnya akan terlihat peta wilayah yang diberikan patok.
"Program ini juga kita siapkan sebagai bank data kita bahwa peta yang dibuat inilah yang harus dipakai oleh instansi manapun. Kami berharap kepada seluruh warga Desa Sungai Ringin untuk mendukung program ini agar terlaksana dengan sukses," pungkasnya.
 Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved