Jelang Setahun Kepemimpinan, Suyanto Tanjung Nilai Sutarmidji-Ria Norsan Telah Realisasikan Janji

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar Suyanto Tanjung menilai jika Midji-Norsan

Jelang Setahun Kepemimpinan, Suyanto Tanjung Nilai Sutarmidji-Ria Norsan Telah Realisasikan Janji
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung 

Jelang Setahun Kepemimpinan, Suyanto Tanjung Nilai Sutarmidji-Ria Norsan Telah Realisasikan Janji

PONTIANAK - Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar Suyanto Tanjung menilai jika Midji-Norsan pada masa jelang setahun kepemimpinan telah mampu menunaikan sejumlah janji politik yang pernah disampaikan pada kampanye Pilkada Kalbar 2018 lalu.

“Dari sisi pembangunan infrastruktur bisa kita lihat dibuku APBD, anggarannya sangat berpihak pada masyarakat. Di dunia pendidikan juga sangat nyata, terobosan yang dilakukan. Termasuklah SMA dan SMK gratis. Ini nyata dalam satu tahun kepemimpinan Midji-Norsan,” katanya, Jum'at (30/8/2019).

Sementara itu, lanjut Suyanto, bidang kesehatan, RS Soedarso akan dilaksanakan peletakan batu pertama, pembangunan enam lantai kali dua.

"Ini membanggakan kita semua. Rencana pembangunan tol Pontianak-Singkawang. Ini sudah luar biasa, di luar ekspektasi kita semua,” timpalnya.

Tim kampanye Midji-Norsan saat pilkada ini juga menilao pola komunikasi politik Midji-Norsan sudah baik dan tidak terkesan penuh pencitraan.

Baca: Jelang Setahun Kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan, Dewan Nilai Banyak Perlu Dievaluasi

Baca: Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Fakultas Kehutanan UNTAN Pontianak Kembangkan Budidata Madu

Baca: ZODIAK HARI INI - KARIER Jumat 30 Agustus 2019, Bersantailah AQUARIUS, Tegaskan Posisimu GEMINI

Justru gaya kepemimpinan Midji-Norsan, kata dia, bisa disamakan dengan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi Dodo.

Bahkan, meski didukung oleh gabungan partai politik yang tidak terlalu banyak di DPRD Provinsi Kalbar, Midji-Norsan, lanjut Suyanto, berhasil menyakinkan parlemen agar mendukung program kerja pemerintah daerah.

“Setiap pemimpin beda gaya. Yang kita butuhkan komitmen dan konsistensi. Jadi dengan gaya kepemipinan Midji-Norsan, ini sudah mengadopsi gaya Presiden kita, kerja, kerja, kerja. Kita mementingkan apa, omongan atau hasil. Inilah yang membedakan beliau dengan yang lain,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Suyanto Tanjung juga menyatakan, jika Pemprov Kalbar sudah menunjukkan komitmen merealisasikan pemekaran Provinsi Kapuas Raya. Hal itu bahkan diwujudkan dengan mengalokasikan anggaran pembangunan gedung kantor pemerintahan Kapuas Raya nantinya.

“Apa yang dijanjikan Midji-Norsan tidak meleset. Bisa kita lihat, perencanaan sudah dibuatn penganggaran sudah dibuat. Janji beliau akan mewujudkan pembangunan kantor gubernur Kapuas Raya dulu, kemudian kantor DPRD-nya. Tahun depan sudah kita anggarakan. Berartikan ada langkah maju,” katanya.

Walaupun diungkapkan dia, Midji-Norsan tidak menjanjikan akan memekarkan Kapuas Raya, namun akan berjuang mewujudkan Kapuas Raya.

"Beberapa waktu lalu, Bupati dan pimpinan dewan juga sudah dipanggil, untuk menyamakan persepsi, supaya Kapuas Raya ini terwujud,” tutupnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved