Mentoring Karir dari Alumni Untuk Alumni

Pusat karir dan pengembangan alumni (PUSKA) STIK Muhammadiyah Pontianak mengadakan kegiatan mentoring karir dari alumni

Mentoring Karir dari Alumni Untuk Alumni
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Perseta Mentoring Karir Mahasiswa STIK Muhamadiyah Pontianak. 

Mentoring Karir dari Alumni Untuk Alumni

Citizen Reporter
Kepala Pusat Humas, Promosi dan PMB STIK Muhammadiyah Pontianak
Ns. Usman, M.Kep

PONTIANAK - Pusat karir dan pengembangan alumni (PUSKA) STIK Muhammadiyah Pontianak mengadakan kegiatan mentoring karir dari alumni untuk alumni dengan mengusung tema "Strategi dan Kiat-Kiat Lulus Ujian Kompetensi Nasional Program Studi D III Keperawatan dan Profesi Ners".

Kegiatan ini diperuntukkan bagi calon lulusan baru Prodi D III keperawatan dan Profesi Ners baik Reguler A dan reguler B.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2019 di STIK Muhammadiyah Pontianak bertempat di Gedung K.H. Ahmad Dahlan Lantai 7 Aula Ki Bagoes Hadikusumo.

Sebanyak 35 peserta ikut dalam kegiatan ini, terdiri dari calon lulusan baru yang akan diwisuda pada bulan September 2019 yaittu 11 orang calon lulusan baru Prodi D III Keperawatan dan 24 Orang calon lulusan baru prodi profesi Ners baik reguler A maupun reguler B.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu Ns. Marlina Soviani., S.Kep., Ners., CDWCN. Beliau merupakan alumni STIK Muhammadiyah lulusan tahun 2017 yang sekaligus juga merupakan affiliator APPSKEP Regional Kalimantan.

Lulusan ini telah mengikuti ujian kompetensi sebanyak 1 kali dan berhasil lulus dalam ujian kompetensi nasional tersebut.

Ketua Puska STIK Muhammadiyah Pontianak., Ns. Hidayah., M.Kep mengatakan bahwa percepatan peningkatan kinerja dan profesionalisme profesi tenaga kesehatan telah diatur dalam UNdang-undang No. 36 tahun 2014 tentang tenaga kesehatan dan Undang-undang No. 38 tahun 2014 tentang keperawatan.

Baca: Mentoring Startup Hingga Siap Didanai

Baca: Mahasiswa STIK Muhammadiyah Ajarkan Anak PAUD Mutiara Cara Gunakan Masker yang Baik dan Benar

Baca: Ruangan Sekretariat ESA FKIP Untan Terbakar, Mahasiswa dan Satpam Bahu-membahu Padamkan Api

"Dimana setiap lulusan profesi tenaga kesehatan harus terdaftar seusi dengan ketentuan yang telah diatur dalam undang-undang, tidak terkecuali perawat," ujar Hidayah.

Halaman
123
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved