Adv

Sambut 99 Maba Sekaligus Rayakan HUT Ke-4, STB Harapan Bangsa Tingkatkan Layanan Mutu Pendidikan

Sekolah Tinggi Bahasa (STB) Harapan Bersama selenggarakan kegiatan penyambutan Mahasiswa Baru

Sambut 99 Maba Sekaligus Rayakan HUT Ke-4, STB Harapan Bangsa Tingkatkan Layanan Mutu Pendidikan
Tribunpontianak.co.id/Septi Dwisabrina
Seluruh jajaran pengurus serta pembina yayasan beserta tamu undangan dan mahasiswa baru berfoto bersama setelah mengikuti rangkaian acar penyambutan mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Bahasa Harapan Bersama, Sabtu (24/08/2019) 

Sambut 99 Maba Sekaligus Rayakan HUT Ke-4, STB Harapan Bangsa Tingkatkan Layanan Mutu Pendidikan

KUBU RAYA - Sekolah Tinggi Bahasa (STB) Harapan Bersama selenggarakan kegiatan penyambutan Mahasiswa Baru (Maba) sebanyak 99 orang, terdiri dari 11 mahasiswa diploma 3 dan 88 mahasiswa srata 1.

Selain peyambutan mahasiswa baru, acara tersebut juga di isi dengan berbagai penampilan memukau dari perwakilan mahasiswa, sekaligus untuk merayakan 4 tahun hari jadinya STB Harapan Bersama.

STB Harapan Bersama berdiri sejak 13 Juli 2015 silam dan menerima mahasiwa angkatan pertama tahun 2016 denga atensi utama yang di terapkan adalah Linguistik Bahasa Mandarin, meliputi jenjang D-3 maupun S-1.

Walaupun linguistik mandarin sebagai kompetensi utama. Ada juga kompetensi pendukung yakni pengetahuan manajemen dan Information and Communication Technology (ICT) serta manajerial.

Semua kompenen ini telah disesuaikan dengan kurikulum untuk menunjang orientasi perkuliahan mahasiswa di STB Harapan Bersama.

Baca: Dikmaba Polda Kalbar Beri Bantuan Sosial, Ini Ungkapan Ngatijan

Baca: Ribuan Maba Muslim Untan Antusias Ikuti Meet an Greet

Baca: Sambut Kedatangan Maba, IMKB Malang Gelar Berbagai Agenda Program Kerja

Ketua Sekolah Tinggi Bahasa Harapan Berasama, Mizanurhamni mengungkapkan saat ini ada beberapa upaya yang sedang dilakukan oleh pihak sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Melakukan kerjasama, kemudian meningkatkan penjaminan mutu internal. Selanjutnya orientasi pembelajaran di STB Harapan Bersama mengacu kepada dunia pekerjaan," ujarnya saat ditemui Tribun Pontianak, Sabtu (24/08/2019).

STB Harapan Bersama telah berkerjasama dengan berbagai universitas di Tiongkok satu di antaranya adalah Hebei Normal University.

"Jadi setelah mereka lulus D-3 langsung dapat melanjutkan S-1 ke Tiongkok selama dua tahun. Semua mahasiswa akan mengikuti program tersebut," terangnya.

Halaman
123
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved