Sambut Kedatangan Maba, IMKB Malang Gelar Berbagai Agenda Program Kerja

Ketua IMKB, Zakiy Muflih Nugraha, kegiatan ini dalam rangkaian Program kerja IMKB masa kepengurusan 2017-2018

Sambut Kedatangan Maba, IMKB Malang Gelar Berbagai Agenda Program Kerja
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IMKB Malang Gelar Berbagai Agenda Program Kerja, diantaranya Berdialog Organisasi Daerah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ikatan Mahasiswa Kalimantan Barat (IMKB) menggelar acara Berdialog Organisasi Daerah di bukit Delight Resto, Kota Malang, pada Selasa (11/9/2018).

Menurut Ketua IMKB, Zakiy Muflih Nugraha, kegiatan ini dalam rangkaian Program kerja IMKB masa kepengurusan 2017-2018.

Program ini merupakan Penyambutan Mahasiswa Baru Kalimantan Barat UIN Malang yang akan dilaksanakan pada 13 Agustus sampai 28 September.

Dalam program kerja ini, IMKB juga melaksanakan kegiatan Kampung Orda, Lebaran Haji Besaprah, Berdialog Organisasi Daerah, Festival Budaya UIN Malang 2018 Dan Makrab IMKB 2018.

Baca: Yonif Raider 631/Antang Raih Jawara Renang Militer Ton Tangkas Kodam XII Tanjugpura

"Salah satu Proker itu terdapat acara ini yang bertajuk BERDIALOG ORGANISASI DAERAH “IMKB sebagai wadah mahasiswa Rantau Kalbar, Bagaimana Sejarah Ordanya," kata Zakiy.

Acara ini adalah dialog dan diskusi bersama mengenai Organisasi Daerah Kalimantan Barat yang di malang raya, IMKB sendiri mengundang Qurrotul A’Yun (Kak Una) sebagai salah satu Founder IMKB, Muhammad Risqi Septian (Bang Arisqi) mantan Ketua Umum IMKB 2016-2017 dan Ketua Tim DPO IMKB 2017-2018 Serta Hidayanti Asy Syarbaini (Mbak Ye) Pengamat orda kalbar di malang raya serta Demisioner APA KABAR Malang, Djelajah Borneo dan HIMMPAS UM.

"Acara ini akan menjadi Acara penyambutan Mahasiswa baru Kalbar UIN Malang, ajang silaturahmi Mahasiswa Kalimantan Barat di Malang Raya dan memperkenalkan sejarah berdirinya IMKB," katanya.

Acara ini akan dihadiri IMKB UIN Malang, IMKB UIN Pasca, Keluarga Besar Kalimantan Barat Malang Raya, Asrama Rahadi Oesman 1 Malang, Asrama Rahadi Oesman 2 Malang, Asrama Dara Djuanti Malang, Forum Orda Bersama UIN Malang, IMKALBAR UB, KBKU UNISMA, Forum Kalbar UM, APA KABAR Malang, Djelajah Borneo, IKPMKK Malang, Himakatra serta orda Kota/Kabupaten lainya.

Kegiatan yang disponsori oleh ARTeam Indonesia, Gramerian Emglish dan Green Bran serta di dukung oleh IKKB, KPMKB, FOB UIN Malang, APA KABAR Malang dan Djelajah Borneo ini tujuannya adalah untuk menyambut mahasiswa baru asal Kalbar, merangkul, mengayomi serta mewadahi, memperkenalkan kepada mahasiswa baru bahwa mereka mempunyai keluarga besar di Malang raya.

Melalu kegiatan ini juga para maba akan dikenalkan betapa pentingnya suatu wadah organisasi daerah bagi Mahasiswa Kalbar, mengenalkan sejarah IMKB dari awal dirintis hingga sekarang, Menjadi ajang silaturahmi mahasiswa Kalbar di malang, mempersatukan kekeluargaan dan memecahkan serta memikirkan bersama masalah-masalah yang ada di keorganisasian daerah Kalbar.

Penulis: Bella
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved