Ungkap 2 Kasus Narkoba Sekaligus, Polresta Pontianak Amankan 26 Kg Sabu

Saat itu, tersangka yang menumpang taxi Online tersebut hendak masuk ke dalam pelabuhan rakyat Nipah kuning.

Ungkap 2 Kasus Narkoba Sekaligus, Polresta Pontianak Amankan 26 Kg Sabu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Suasana Press Conference Pengungkapan Narkoba oleh Satresnarkoba Polresta Pontianak di Mapolda Kalbar yang di pimpin langsung Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, dan dihadiri Gubernur Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura, Senin (26/8/2019) 

Ungkap 2 Kasus Narkoba Sekaligus, Polresta Pontianak Amankan 26 Kg Sabu

PONTIANAK- Satuan reserse narkoba Polresta Pontianak berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 26 kg dari 2 TKP yang berbeda di wilayah Kota Pontianak di hari yang sama yakni pada Jumat (23/8/2019).

Dari hasil Pengungkapakan kasus ini, pihak Polresta Pontianak berhasil mengamankan 3 orang yang menjadi tersangka, yang pertama yakni Ahmad Sajali alias Ahmad (24) warga kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan

Yang kedua Kelvin (25) yang merupakan Warga Negara Malaysia dan yang ketiga yakni Jackson (33) yang juga merupakan warga negara Malaysia.

Dari Press Release yang ada, Ahmad di amankan oleh anggota Polsek Pontianak Barat saat hendak menuju pelabuhan untuk mengirimkan barang haram tersebut ke Makasar.

Baca: Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Narkoba di Kota Pontianak, Ini Barang Buktinya

Baca: VIDEO: Polsek Pontianak Barat Amankan 2 Pria Diduga Bawa 6 Bungkus Narkoba di TPI Jeruju

Pada hari itu, sekira pukul 12.30 WIB anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat menghentikan sebuah mobil berjenis Daihatsu sirion yang bernomor Polisi KB 1654 HO warna putih yang sedang melintas di jalan pelabuhan rakyat, Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat.

Saat itu, tersangka yang menumpang taxi Online tersebut hendak masuk ke dalam pelabuhan rakyat Nipah kuning.

kemudian petugas langsung melakukan penggeledahan, dan saat di lakukan penggeledahan mobil tersebut petugas menemukan 19 bungkus narkoba jenis sabu didalam tas milik tersangka.

Setelah itu tersangka dan barang bukti lalu di bawa ke Polsek Pontianak Barat yang kemudian tersangka gelandang ke Mapolresta Pontianak oleh Kanit Reskrim Polsek Pontianak Barat dan Kanit Opsnal Satresnarkoba Polresta Pontianak.

Kemudian, dari 2 warga negara Malaysia yang di amankan oleh Satresnarkoba Polresta Pontianak, petugas berhasil mengamankan 7 kg narkoba jenis sabu.

Keduanya di tangkap saat berada di Hotel Ibis Pontianak pada tanggal 23 Agustus 2019, yang mana keduanya berangkat dari Kuching Malaysia pada tanggal 9 Agustus 2019 menuju Kuala Lumpur, dan disana keduanya mendapat barang tersebut.

Lalu dari sana keduanya menuju Pontianak pada 23 Agustus menggunakan pesawat, dan setibanya di Pontianak keduanya langsung menuju Hotel Ibis, dan tak lama setelah keduanya dihotel tersebut, anggota Satresnarkoba Polresta Pontianak yang telah melakukan pengintaian sejak awal bulan agustus mendatangi lokasi dan menangkap keduanya di sertai barang bukti narkoba sebanyak 7 kg.

Untuk jumlah perkara Narkoba yang di tangani Oleh Polresta Pontianak sejak Januari hingga Agustus 2019 ini berjumlah 72 kasus dengan jumlah tersangka 100 orang yang terdiri dari 92 Pria dan 8 wanita.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved