Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Gelar Silahturahmi dengan Berbagai Unsur hingga Masyarakat Papua

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat

Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Gelar Silahturahmi dengan Berbagai Unsur hingga Masyarakat Papua
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Gelar Silahturahmi dengan Berbagai Unsur hingga Masyarakat Papua 

Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Gelar Silahturahmi dengan Berbagai Unsur hingga Masyarakat Papua

PONTIANAK -  Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan Masyarakat Papua di wilayah Kalimantan Barat.

Silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kalbar pada Minggu (25/8/2019) di  Rumah Jabatan Pangdam XII/Tpr, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Tampak pejabat yang hadir dalam acara, Gubernur Kalbar, Ketua DPRD Kalbar, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak, Kasdam XII/Tpr, Kabinda Kalbar, Dansatgas BAIS, Sekjen MADN, Ketua KONI Kalbar, Ketua MUI Kalbar, Ketua FKUB Kalbar, para Pejabat Teras Kodam XII/Tpr dan para Pejabat Utama Polda Kalbar.

Acara silaturahmi Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa serta Masyarakat Papua di wilayah Kalimantan Barat diawali dengan kegiatan ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua PGIW Kalbar Bapak Pdt. Paulus Ajong.

Baca: Meraih Keuntungan Besar, Film 47 Meters Down Keluarkan Sekuel Terbaru di Bioskop

Baca: Komsos Kreatif Kodim Putussibau, Gelar Lomba Tarian Kreasi Tingkat Pelajar

Baca: BREAKING NEWS: Seorang Dokter Umum Gugat Bupati Kapuas Hulu AM Nasir

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada para mahasiswa asal Papua, agar mereka memiliki visi dalam kuliahnya. Menurutnya, yang membuat kita maju adalah diri kita sendiri bukan orang lain.

Oleh sebab itu Pangdam XII/Tpr berharap kepada para mahasiswa Papua yang sedang melaksanakan studi di Kalbar untuk fokus pada kuliah mereka.

"Saya harapkan kalian fokus menyelesaikan pendidikan, kenali lingkungan kalian jadikan tetangga kanan kiri kita sebagai keluarga, kemudian jaga lingkungan jangan membuat lingkungan membenci kita jutru lingkungan senang dengan kehadiran kita karena kegiatan positif yang kita lakukan. Jaga nama baik orang tua, jaga harga diri dan jati diri orang papua serta jangan lupa berdoa dan beribadah," pesan Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan saat memberikan keterangan kepada awak media, Pangdam XII/Tpr menyampaikan, kegiatan silaturahmi bersama dengan Forkopimda dan seluruh Komponen Masyarakat ini adalah dalam rangka menjaga kedamaian dan ketentraman khususnya di wilayah Kalimantan Barat.

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, berharap kepada para mahasiswa untuk mereka terus belajar saja agar mereka dapat menyelesaikan dengan cepat kuliah mereka dan kembali ke daerahnya untuk membangun daerahnya karena tujuan akhir kehidupan ini adalah kesejahteraan.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved