Komsos Kreatif Kodim Putussibau, Gelar Lomba Tarian Kreasi Tingkat Pelajar

Dalam perlombaan tersebut SMA 1 Putussibau meraih juara 1 disusul juara 2 SMK 1 Putussibau dan juara 3 SMA Karya Budi Putussibau.

Komsos Kreatif Kodim Putussibau, Gelar Lomba Tarian Kreasi Tingkat Pelajar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
kegiatan lomba tarian kreasi tingkat SLTA/sederajat Kabupaten Kapuas Hulu yang berlangsung di Pulau Kambing Jl. Piere Tendean, Kec. Putussibau Utara, pada Minggu (25/8/2019) kemarin. 

Komsos Kreatif Kodim Putussibau, Gelar Lomba Tarian Kreasi Tingkat Pelajar

KAPUAS HULU - Dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, Kodim 1206/Putussibau menyelenggarakan kegiatan lomba tarian kreasi tingkat SLTA/sederajat Kabupaten Kapuas Hulu yang berlangsung di Pulau Kambing Jl. Piere Tendean, Kecamatan  Putussibau Utara, Minggu  (25/8/2019) kemarin.

 Pelaksanaan Komsos Kreatif ini dibuka langsung oleh Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S., yang dihadiri Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Zaelani, Para Pasidim 1206/Psb, Danramil 1206-06/Psb Kota, Kpt Inf Nanang S, Ketua Persit KCK Cab L Kodim 1206/Psb beserta pengurus, para Guru Pendamping serta tamu undangan ± 120 orang.

 Baca: Pemuda Bangang Bekerjasama dengan IRMAS Baitul Atiq Dusun Bangang, Peringati HUT RI ke-74

Baca: BREAKING NEWS: Seorang Dokter Umum Gugat Bupati Kapuas Hulu AM Nasir

Adapun peserta lomba antara lain SMK 1 Putussibau (Tarian Ngayau), SMA 1 Kristen Setia (Tarian Gong), SMANSA Putussibau (Tarian Sikawan Berteman), SMK N 2 Putussibau (Tarian Burung Enggang), SMK Karya Budi Putussibau (Tarian Mabgalong Sumangat), MAN 1 Putussibau (Tarian Dara Bepampuk) dan MAN 2 Putussibau (Tarian Ngayau). Dengan mengangkat tema" Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Komandan Kodim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S., dalam kesempatanya mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan Komsos Kreatif ini selain diadakan perlombaan tari kesenian, juga menjadi tempat untuk berkreasi dalam mengembangkan bakat para pelajar khusunya dibidang seni, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam melestarikan serta menjaga kesenian budaya khas daerah.

Lanjut Dandim, hanya dengan kebersamaan lah yang memungkinkan kita dapat tetap bersatu dalam suasana damai dan tentram, karena hal itu amatlah penting bagi kita semua untuk selalu membangun rasa persaudaraan dengan melalui kegiatan-kegiatan yang bernuansa kebersamaan.

"Silaturahmi seperti ini dapat meningkatkan semangat untuk berkompetisi di tengah lingkungan para pelajar serta memacu meningkatkan kemampuan generasi muda di Kab. Kapuas Hulu," ujarnya.

 "Untuk itu, mari kita jaga dan lestarikan budaya yang ada pada bangsa Indonesia dengan membangun kepedulian dan kecintaan terhadap budaya sendiri," imbaunya.

Dalam perlombaan tersebut SMA 1 Putussibau meraih juara 1 disusul juara 2 SMK 1 Putussibau dan juara 3 SMA Karya Budi Putussibau.

Selain lomba tari kreasi, ditempat yang sama juga digelar perlombaan melukis tingkat SLTA/ sederajat dan memancing sambil hiburan sekaligus dapat menyalurkan bakat dan minat dari masyarakat.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved