Rumah Terbakar Diduga Akibat Ledakan Genset, Korban Alami Kerugian Hingga Miliaran

Belasan pemadam kebakaran pun tiba di lokasi untuk berupaya memadamkan api.

Rumah Terbakar Diduga Akibat Ledakan Genset, Korban Alami Kerugian Hingga Miliaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Anggota Polsek Pontianak Selatan memasang police line di rumah yang terbakar milik Faris yang diduga akibat ledakan genset, di Jl. Untung Soropati nomor D27 RT/RW.02/01 Kelurahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan, Sabtu (24/8/2019).  

Rumah Terbakar Diduga Akibat Ledakan Genset, Korban Alami Kerugian Hingga Miliaran

PONTIANAK - Satu unit rumah yang terbakar yang berada di Jl. Untung Soropati nomor D27 RT/RW.02/01 Kelurahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan, Sabtu (24/8) diduga disebabkan dari ledakan genset

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi. Ia mengatakan, rumah yang dijadikan kost tersebut terbakar sekitar pukul 10:30 WIB yang disebabkan oleh ledakan genset

"Peristiwa kebakaran rumah kemarin (Sabtu) disebabkan oleh ledakan genset, itu hasil dari informasi yang kita kumpulkan di lapangan. Rumah itu milik Faris Wdiyantoro," ujarnya, Minggu (25/8/2019).

Anton menjelaskan kronologi kejadian kebakaran tersebut, pada saat itu Faris yang merupakan pemilik rumah sedang berjualan pakaian dan accesoris lain di rumahnya. Setelah berjualan, Faris memperbaiki mesin genset yang rusak.

Baca: Dalam Setahun, Petani Desa Tawang Sari Mampu Hasilkan 226 Ton Beras

Baca: Launching Beras Bukit Pancuran Desa Tawang Sari, Bupati Jarot: Saya Yakin Laris

"Setelah selesai memperbaiki genset, Faris mencoba untuk menyalakanya. Pada saat menyala mesin genset tersebut mengeluarkan percikan api dan meledak, api menyambar bangunan rumah kost," jelasnya. 

Melihat kejadian tersebut, lanjut Anton, Faris langsung melarikan diri dan mengevakuasi barang-barang berharga, namun api semakin membesar dan mejalar ke seluruh bagian rumahnya. 

Rumah mudah terbakar dikarenakan terdapat banyak bahan-bahan yang mudah terbakar. Sekitar 80 persen rumah mengalami kerusakan. Belasan pemadam kebakaran pun tiba di lokasi untuk berupaya memadamkan api. 

Anton menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 1 miliar. Saat ini rumah tersebut juga telah dipasang police line. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved