Kembalikan Aktivitas Warga, Satgas Pamtas 643 Bangun Kembali Jembatan Roboh

Jembatan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan antara RT 04 dan RT 05 Desa Kaliau.

Kembalikan Aktivitas Warga,  Satgas Pamtas 643 Bangun Kembali Jembatan Roboh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Proses pembangunan jembatan yang roboh oleh anggota TNI, 

Kembalikan Aktivitas Warga,  Satgas Pamtas 643 Bangun Kembali Jembatan Roboh

SAMBAS- Bantu kesulitan warga di perbatasan ujung Negeri, Anggota Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti Pos Koki SSK 2 bersama warga melaksanakan karya bhakti pembangunan jembatan (Sungai Sajingan) yang terletak di Desa Kaliau, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (24/8/2019).

Jembatan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan antara RT 04 dan RT 05 Desa Kaliau.

Juga memiliki peran penting dalam aktivitas warga sehari-hari maupuan anak-anak saat pergi ke Sekolah.

Baca: Rumah Terbakar Diduga Akibat Ledakan Genset, Korban Alami Kerugian Hingga Miliaran

Baca: Prajurit TNI Tewas Jelang Hari Pernikahan, Sudah Sebar Undangan Nikah hingga Dirikan Tenda

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau melalui Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe kepada Tribun di Pontianak, Minggu (25/8/2019).

Dikatakanya, bahwa jembatan tersebut putus karena roboh selama delapan (8) bulan dan hanya diganti dengan sebatang kayu, sehingga warga RT 04 dan RT 05 Desa Kaliau kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari khusunya bagi anak-anak saat pergi ke sekolah.

Mengetahui hal tersebut Pos Koki SSK 2 dibawah pimpinan Lettu Inf Oki Abri Maestro bersama anggotanya dan warga membangun kembali jembatan tersebut dengan memanfaatkan kayu yang ada di sekitar.

 Antusias dan semangat warga bersama anggota Pos bahu membahu dalam mengerjakan jembatan, dengan harapan jembatan tersebut dapat selesai dengan cepat, sehingga bisa dilalui kembali oleh warga," ungkapnya.

"Untuk saat ini jembatan yang menghubungkan RT 04 dan RT 05 Desa Kaliau telah berhasil di bangun kembali dan dapat dilewati oleh warga dalam beraktivitas sehari-hari,"ujarnya .

Sementara itu, Kepala Desa Kaliau, Bapak Jamel mewakili seluruh warga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Pos Koki SSK 2 yang telah memberikan fasilitas pembangunan jembatan di Desa kami.

Sehingga warga tidak kesulitan lagi dalam beraktivitas sehari-hari khususnya anak-anak saat pergi ke Sekolah.

"Semoga Prajurit Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns selalu memberikan kontribusi positif demi kemajuan masyarakat di ujung Negeri," ucapnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved