Kodam XII/Tanjungpura Terima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-28

Kodam XII/Tanjungpura menerima kunjungan dari Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-28 Tahun 2019

Kodam XII/Tanjungpura Terima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-28
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kodam XII/Tpr Terima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-28 di Makodam XII Tanjungpura. 

Kodam XII/Tanjungpura Terima Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-28

PONTIANAK - Kodam XII/Tanjungpura menerima kunjungan dari Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-28 Tahun 2019 bertempat di Ruang Puskodalopsdam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (19/8/2019).

Peserta Didik Sespimti Polri ke-28 berjumlah 8 siswa yang dipimpin oleh Irjen Polisi Drs. F.F.J. Mirah didampingi perwira pendamping diterima oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang diwakili Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D.Tuejeh didampingi oleh Irdam XII/Tpr, Para Pasahli Pangdam XII/Tpr, LO AL dan AU, para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr.

Adapun kunjungan para siswa Sespimti Polri ke Kodam XII/Tpr kali ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh satuan kewilayahan di daerah perbatasan sebagai dampak globalisasi dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional. Serta memberikan solusi strategis berdasarkan teori-teori ilmiah yang telah didapat peserta didik selama mengikuti pendidikan.

Dalam kunjungan tersebut, para peserta didik Sespimti Polri ke-28 menerima pemaparan langsung dari Kasdam XII/Tpr tentang situasi dan kondisi wilayah serta satuan-satuan Kodam XII/Tpr. Selain itu juga menerima paparan tentang program yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr.

Baca: Polisi Amankan Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika, Ini Barang Bukti Yang Diamankan

Baca: VIDEO: HUT ke 34, PMI Sanggau Serahkan Mawar dan Masker ke Polres Sanggau

Baca: Edi Kamtono: Bulan Depan Beli BBM di SPBU Pontianak Harus Gunakan Non Tunai

Kasdam XII/Tpr saat membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr menyampaikan, bahwa situasi wilayah Kodam XII/Tpr mulai dari Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah sampai saat ini masih cukup kondusif dan tidak ada hal-hal kejadian yang sifatnya menonjol yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah Kodam XII/Tpr. Selain itu juga disampaikan tentang sinergitas TNI-Polri yang terjalin dengan baik sampai dengan saat ini.

"Adanya situasi dan kondisi yang saya sampaikan tadi, kepada para peserta didik Sespimti Polri, hendaknya menggunakan waktu yang ada untuk lebih aktif dalam menggali dan mendapatkan ilmu pengetahuan, serta tempa pengalaman sebanyak-banyaknya," ujar Kasdam XII/Tpr.

Mengakhiri sambutan, Kasdam XII/Tpr mengharapkan, setelah peserta didik Sespimti Polri selesai melaksanakan kegiatan di Kodam XII/Tpr akan mendapatkan bekal yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk melaksanakan tugas pendidikan selanjutnya.

"Selamat menjalankan tugas di wilayah Kodam XII/Tpr, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan taufik, hidayah dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," ucap Kasdam XII/Tpr mengakhiri.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved