JKN-KIS Ibarat Cinta Pada Pandangan Pertama

Program JKN-KIS telah memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat luas dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik.

JKN-KIS Ibarat Cinta Pada Pandangan Pertama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta PBPU, Mono Pramono Wardoyo 

JKN-KIS Ibarat Cinta Pada Pandangan Pertama

SINTANG - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2014 telah memberikan perubahan dalam sistem kesehatan di Indonesia.

Program JKN-KIS telah memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat luas dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Bagi Mono Pramono Wardoyo (29), menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ibarat cinta pada pandangan pertama. Sebab, tanpa harus pikir panjang, dirinya meyakini layanan jaminan kesehatan yang satu ini memberikan semua yang dibutuhkan, terutama soal perlindungan.

Baca: Yuk, Dukung Terus Program JKN-KIS

Baca: BPJS Kesehatan Pontianak Paparkan Pentingnya Menjadi Peserta JKN-KIS Dihadapan Mahasiswa Baru

Bagi pria asal Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu ini terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak Januari 2017 dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU/Mandiri) dengan hak perawatan kelas II merupakan bentuk kecintaan kepada diri sendiri.

Ibarat pribahasa untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, menurutnya seperti itulah jika kita tidak melindungi diri dengan jaminan kesehatan.

"Kita tidak tahu kapan tuhan menakdirkan kita akan sakit. Sebab itu, saya tidak mau ketika nanti sakit baru menyesal kenapa tidak melindungi diri sendiri dengan jaminan kesehatan. Makanya sejak tahu program JKN-KIS saya langsung daftar, apalagi ini program pemerintah yang diselenggarakan skala nasional," terang Mono.

Baca: Teknologi Zaman Now Menyulap Pelayanan Kesehatan Era JKN-KIS Jadi Lebih Efektif

Baca: 85 Hari di Inkubator, JKN-KIS Jamin Seluruh Biayanya

Apalagi menurut Mono menggunakan Kartu JKN-KIS atau umumnya dikenal Kartu BPJS Kesehatan sekarang lebih mudah.

Sebab semua fasilitas kesehatan, baik itu klinik, puskesmas, dokter praktik umum, optik, dokter gigi, rumah sakit dan masih banyak lagi lainnya sudah bekerjasama menjadi mitra layanan BPJS Kesehatan.

"Saat berobat kita tinggal tunjukan kartu, kalau tidak bahwa kartu juga bisa melalui aplikasi Mobile JKN di Smartphone. Pokoknya serba dipermudahlah jadi peserta JKN-KIS ini. Terima kasih BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program jaminan kesehatan yang sangat membantu ini," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved