BPJS Kesehatan Pontianak Paparkan Pentingnya Menjadi Peserta JKN-KIS Dihadapan Mahasiswa Baru

Senang sekali melihat antusiasme adik-adik disini untuk mengetahui lebih banyak tentang Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan Pontianak Paparkan Pentingnya Menjadi Peserta JKN-KIS Dihadapan Mahasiswa Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura Pontianak mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus pada Mahasiswa Baru angkatan tahun 2019, kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kamis (15/8/2019). 

BPJS Kesehatan Pontianak Paparkan Pentingnya Menjadi Peserta JKN-KIS Dihadapan Mahasiswa Baru

PONTIANAK - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura Pontianak mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus pada Mahasiswa Baru angkatan tahun 2019, kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kamis (15/8).

Berkesempatan hadir dalam acara pengenalan mahasiswa baru tidak disia-siakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Pontianak.

Melalui Bidang Kepsertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pontianak memaparkan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS dihadapan 1000 mahasiswa baru.

Baca: Berlangsung Meriah, Beginilah Suasana Peringatan Hari Kemerdekaan di Kecamatan Air Besar

Baca: VIDEO: Berhasil Gondol Sejumlah Barang, Komplotan Pencuri Rumah Kosong Ditangkap

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Wenny Silvia Marinda mengapresiasi antusias mahasiswa untuk mengetahui lebih banyak tentang program JKN-KIS.

“Mahasiswa sebagai generasi penerus sangat berperan dalam kemajuan bangsa, melalui adik-adik mahasiswa ini diharapkan program JKN-KIS dapat terus disosialisasikan. Senang sekali melihat antusiasme adik-adik disini untuk mengetahui lebih banyak tentang Program JKN-KIS,” tutur Wenny.

Dalam kesempatan ini BPJS Kesehatan juga menyampaikan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS yaitu Protection, Sharing dan Compliance.

Protection dapat diartikan dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti kita telah memberikan perlindungan kepada keluarga kita ketika sakit, Sharing yaitu dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti kita membantu sesama karena saat sehat premi yang kita bayarkan dapat membantu peserta lain yang sedang sakit. Compliance yaitu dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti kita telah menjadi warga negara yang taat karena telah melaksanakan kewajiban sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca: VIDEO: Pria Desa di Kalbar Nikahi 2 Kekasihnya Bersamaan! Reaksi Ketiganya saat Prosesi Ijab Kabul

Ketua pelaksana kegiatan Pengenalan Kampus pada Mahasiswa Baru Fakultan FKIP Universitas Tanjungpura Evan Kristianto menilai kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi mahasiswa baru.

“Setiap tahun rutin dilaksanakan kegiatan pengenalan kepada mahasiswa baru, selaku panitia kami menginginkan kegiatan yang diterima oleh adik-adik mahasiswa lebih positif salah satu nya yaitu dengan cara mendatangkan narasumber-narasumber dari berbagai instansi terutama menyangkut pelayanan publik. Harapan kami setelah kegiatan ini adik-adik dapat mengimplementasikan apa yang telah di dapatkan di kehidupanya bermasyarakat. Terutama terkait program JKN-KIS, program mulia untuk saling membantu sesama yang membutuhkan,” tutup Evan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved