Polantas Polsek Ngabang Tegur Pelajar Berkendara Tidak Pakai Helm

Aipda Dedi Surono berikan teguran kepada dua oknum pelajar tingkat SMA yang kedapatan tidak menggunakan helm saat berkendara

Polantas Polsek Ngabang Tegur Pelajar Berkendara Tidak Pakai Helm
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Polantas tegur pelajar tidak pakai helm 

Polantas Polsek Ngabang Tegur Pelajar Berkendara Tidak Pakai Helm

LANDAK - Panit Lantas Polsek Ngabang Aipda Dedi Surono berikan teguran kepada dua oknum pelajar tingkat SMA yang kedapatan tidak menggunakan helm saat berkendara di depan SDN 09 Ngabang pada Kamis (15/8/2019).

Terburu-buru selalu jadi alasan klasik para pelanggar lalu lintas, termasuk kedua oknum pelajar itu. Di depan petugas, keduanya beralasan terburu-buru berangkat ke sekolah.

"Buru-buru Pak, takut terlambat," ucap keduanya.

Bagi Aipda Dedi Surono, tidak memakai helm bukan soal mematuhi atau tidak terhadap peraturan lalu lintas. Namun, itu memperlihatkan sejauh mana pribadi pengendara dalam memperhatikan keselamatan jiwanya sendiri saat berkendara.

Baca: TRIBUNWIKI: Chef Zaka Asah Kreasi Ciptakan Menu Baru

Baca: Pelaksanaan Pawai Obor Masyarakat Ngabang Sambut Hari Besar Berjalan Lancar

Baca: VIDEO: Penampilan Tari Kolosal Dari Warga Binaan Pemasyarakatan Sanggau

"Kami catat nama-nama pelajar yang melanggar tadi, dan kita informasikan ke pihak sekolah agar tidak mengulangi lagi," terang Dedi.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring SH MH berharap, melalui kegiatan peneguran kepada pelanggar terutama pelajar, bertujuan untuk tertib berlalu lintas dan untuk memberikan efek jera.

"Sehingga membangkitkan kesadaran baik kalangan remaja atau pelajar mau pun masyarakat, untuk tertib berlalulintas demi keselamatan bersama," ungkap Kapolsek.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved