Kodam XII Tanjungpura Berikan Materi Bela Negara ke Mahasiswa Baru Untan

Kodam XII/Tanjungpura memberikan materi Bela Negara kepada para mahasiswa baru Universitas Tanjungpura

Kodam XII Tanjungpura Berikan Materi Bela Negara ke Mahasiswa Baru Untan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kodam XII Tanjungpura Berikan Materi Bela Negara ke Mahasiswa Baru Untan 

Kodam XII Tanjungpura Berikan Materi Bela Negara ke Mahasiswa Baru Untan

PONTIANAK - Kodam XII/Tanjungpura memberikan materi Bela Negara kepada para mahasiswa baru Universitas Tanjungpura pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019. Dengan tema, Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Kapendam XII/Tpr, Kol inf Aulia Fahmi Dalimunthe, di Makodam XII/Tpr mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Kodam XII/Tpr dengan Universitas Tanjungpura dalam pembinaan generasi muda.

Lanjutnya menyampaikan, adapun sebagai pemberi materi dalam kegiatan yakni Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Kol Czi Gumuruh, W, S.E.,M.B.A., dan Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr, Kol Inf Asep Apandi.

Baca: Keluarga Besar Kesdam XII/Tanjungpura Kurban 6 Hewan

Baca: Peringati HUT Ke 56 WARA, Srikandi Angkatan Udara Lanud Supadio Gelar Baksos ke Panti Asuhan

Baca: LIVE STREAMING Indonesia Vs Myanmar| Piala AFF U18 Myanmar Vs Indonesia Live SCTV Rabu Jam 15.30 WIB

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Kol Czi Gumuruh, W, memberikan materi Bela Negara kepada mahasiswa baru 3 fakultas yakni Fakultas Teknik bertempat di aula Fakultas Teknik Untan, Fakultas MIPA bertempat di Rumah Radank dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bertempat di Auditorium Untan, katanya.

Sedangkan Aster Kasdam XII/Tpr, Kol Inf M. Asep Apandi, S.I.P memberikan materi bela negara kepada mahasiswa baru Fakultas Pertanian Untan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian Untan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa baru untuk cinta tanah air, negara dan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved