Kapolsek Kapuas Turun ke Lokasi Padamkan Karhutla

Mendapat laporan dari anggota dilapangan, Kapolsek Kapuas Iptu Sri Muyono bersama anggota turun kelapngan dengan membawa kendaraan patroli

Citizen Reporter
Humas Polres Sanggau
M Aulia

Kapolsek Kapuas Turun ke Lokasi Padamkan Karhutla

SANGGAU - Mendapat laporan dari anggota dilapangan, Kapolsek Kapuas Iptu Sri Muyono bersama anggota turun kelapngan dengan membawa kendaraan patroli pemadam api lengkap, diwilayah Desa Nyandang, kecamatan Kapuas, Senin(12/8/2019).

Diketahui api bersumber dari pembakaran ladang milik masyarakat dan api membesar tidak dapat dikendalikan. Dengan menggunakan kelengkapan yang ada personil Polsek Kapuas bersama Babinsa, TRC, Manggala Agni bahu-membahu untuk meredakan si jago.

“Waktunya tidak pas, dimusim kemarau membakar ladang adalah suatu kekeliruan, yang ada jadinya kebakaran, karena hembusan angin cukup kencang,”kata Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Mulyono.

Baca: Kabag Ops Polres Sanggau Pimpin Patroli Karhutla

Baca: Cegah Pemakaran Lahan Secara Tradisional, Polsek Mukok Tingkatkan Patroli Karhutla

Baca: Anggota Polsek Batang Tarang Lakukan Kampanye Karhutla

Perlengkapan seperti masker dan semprotan pemadam memang sangat dibutuhkan saat ini, beruntung saja Polres sanggau sudah mengantisipasi persiapan ini sejak dini, apalagi masker jika saat memadamkan api sangat berguna.

“Kita takkan bisa bernafas disana dikerumunan api, karena oksigen sangat tipis, tidak kuat bisa pingsan,”kata Saprin anggota Babinkamtibmas Polsek Kapuas. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved