Anggota Polsek Batang Tarang Lakukan Kampanye Karhutla

Polsek Batang Tarang melakukan kampanye, namun bukan seperti kampanye politik yang biasa dilakukan tokoh Politik, Brigpol Sapto

Anggota Polsek Batang Tarang Lakukan Kampanye Karhutla
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Brigpol Sapto yang berprofesi sebagai Babinkamtibmas Desa Mak Kawing saat melakukan kampanye terkait bahaya Karhutla di desa binaannya, Senin (12/8/2019). Ist 

Citizen Reporter
Humas Polres Sanggau
M Aulia

Anggota Polsek Batang Tarang Lakukan Kampanye Karhutla

SANGGAU - Polsek Batang Tarang melakukan kampanye, namun bukan seperti kampanye politik yang biasa dilakukan tokoh Politik, Brigpol Sapto yang berprofesi sebagai Babinkamtibmas Desa Mak Kawing melakukan kampanye di desa binaannya, Senin (12/8/2019).

Menyikapi maraknya pembakaran dan kebakaran hutan dan lahan atau yang biasa kita sebut karhutla, membuat Polsek Batang tarang mencoba melakukan pendekatan dengan tindakan Preemtif dilapangan dengan melakukan Kampaye Karhutla.

Baca: Police Goes to School Satlantas Polres Sanggau Sasar Pelajar Sosialisasi Lalu Lintas

Baca: Police Goes to School Satlantas Polres Sanggau Sasar Pelajar Sosialisasi Lalu Lintas

Baca: Rangkaian HUT RI, Bupati Sintang Jarot Winarno Pimpin Anjangsana ke Dua Tempat

Kampanye Karhutla yang dilakukan ini sengaja diberi judul oleh Babinkamtibmas sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya mengajak untuk bersama mengikuti instruksi dari Presiden untuk meminimalisir upaya membuka lahan dengan cara membakar.

“Itu yang harus dirubah pertama mainset masyarakat dulu, agar mau merubah pola berladang ini. Setelah paham akan bahayanya baru masyarakat bisa mengerti, ini yang kami laksanakan,”kata Brigpol Sapto.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved