Kabag Ops Polres Sanggau Pimpin Patroli Karhutla

Menindaklanjuti perintah Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Bermawis bersama anggota melaksanakan patroli Karhutla

Citizen Reporter
Humas Polres Sanggau
M Aulia

Kabag Ops Polres Sanggau Pimpin Patroli Karhutla

SANGGAU - Menindaklanjuti perintah Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Bermawis bersama anggota melaksanakan patroli Karhutla diwilayah Kecamatan Tayan Hulu, Senin (12/8/2019).

Lokasi yang menjadi sasaran kali ini diwilayah Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau. Dan ditemukan beberapa wilayah ladang yang sudah dibakar oleh masyarakat untuk keperluan pertanian, Tim patroli berangkat dengan peralatan lengkap pemadam tingkat skala kecil untuk melakukan pengecekan sisa pembakaran yang ada diwilayah tersebut.

Satu unit kendaraan roda empat dengan membawa air dan kendaraan patroli dengan fasilitas mesin semprot diturunkan dalam pelaksanaan patroli ini guna mengantisipasi kemungkinan masih adanya sisa-sisa dari pembakaran.

Baca: Cegah Pemakaran Lahan Secara Tradisional, Polsek Mukok Tingkatkan Patroli Karhutla

Baca: Kota Singkawang Miliki Inflasi Terendah se-Kalimantan

Baca: Anggota Polsek Batang Tarang Lakukan Kampanye Karhutla

Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Bermawis beserta Tim Patroli Karhutla Polres Sanggau mendatangi lahan yang dibakar guna keperluan ladang pertanian milik masyarakat dan memberikan imbauan terkait bahaya karhutla.

“Jangan ada lagi pembakaran untuk saat ini karena situasi yang kurang baik dimusim kemarau ini berpotensi terjadinya kebakaran skala besar,”ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved