Dirlantas Polda Kalbar Gelar Rakor Lintas Instansi, Sinergi Atasi Kecelakaan di Kalbar

rapat kali ini membahas tentang faktor-faktor penyebab kecalakaan lalu lintas dan mengajak para stakeholder untuk mengatasi kecelakaan tersebut.

Dirlantas Polda Kalbar Gelar Rakor Lintas Instansi, Sinergi Atasi Kecelakaan di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana menyampaikan sambutan diacara rapat koordinasi pada Rabu (14/8/2019) di Gardenia Resort. 

Dirlantas Polda Kalbar Gelar Rakor Lintas Instansi, Sinergi Atasi Kecelakaan di Kalbar

KUBU RAYA  - Direktorat lalu lintas Polda Kalbar menggelar rapat koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun 2019, di Hotel Gardenia Resort and Spa Kubu Raya, Rabu (14/8/2019).

Dalam agenda tahunan itu, juga menggandeng Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, dan Jasa Raharja untuk membangun sinergitas yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan lalu lintas di Kalbar.

Acara kali ini dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait dari Kabupaten/Kota di Kalbar.

Baca: Terkait Cetak SIM, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana Sebut Sudah Utus Kasi SIM Polda Kalbar

Baca: Polda Kalbar Tetapkan 21 Tersangka dari 15 Kasus Karhutla

Baca: Polda Kalbar Tangani 11 Kasus Karhutla, Terjadi Peningkatan Kasus dalam 2 Hari

Agenda ini sendiri mengambil tema "Membangun Sinergitas dalam Mengatasi Permasalahan-permasalahan Lalu Lintas di Jalan Raya dalam Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Provinsi Kalimantan Barat."

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, mengatakan, rapat kali ini membahas tentang faktor-faktor penyebab kecalakaan lalu lintas dan mengajak para stakeholder untuk mengatasi kecelakaan tersebut.

"ada empat faktor penyebab kecelakaan, yang pertama jalan, cuaca, pengemudi atau pengguna, dan yang terakhir kendaraan," terangny. (Rizki Fadriani) 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved