VIDEO: KPU Segera Lengkapi Berkas 65 Anggota DPRD Kalbar Terpilih untuk Dilantik

Menurutnya, penetapan baru dilaksanakan karena memang sesuai dengan ketentuan dilaksanakan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

VIDEO: KPU Segera Lengkapi Berkas 65 Anggota DPRD Kalbar Terpilih untuk Dilantik

PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan menerangkan jika pihaknya akan segera melengkapi berkas atau dokumen dari 65 anggota DPRD Kalbar terpilih periode 2019-2024 yang telah ditetapkan.

Dikatakan Mantan Ketua KPU Singkawang ini, hal tersebut dilakukan untuk diserahkan kepada pemerintah guna pelantikan yang bersangkutan.

Sebelumnya, ia bersyukur karena untuk pelaksanaan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih untuk di tingkat Kalbar sudah dilaksanakan.

Menurutnya, penetapan baru dilaksanakan karena memang sesuai dengan ketentuan dilaksanakan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca: KPU Tetapkan DPRD Terpilih Kabupaten Ketapang Periode 2019-2024

Baca: VIDEO: Ketua KPU Kalbar Persilahkan Peserta Pemilu Lapor ke DKPP

"Artinya proses panjang dalam penyelenggaraan pemilu 2019 sampai sekarang dengan sudah dilakukannya proses penetapan perolehan kursi dan calon terpilih maka untuk pelaksanaan pemilu 2019 tinggal menunggu proses pengucapan sumpah dan janji," katanya, Senin (12/08/2019).

"Berkaitan dengan hasil penetapan perolehan kursi dan calon terpilih, seluruh dokumennya nanti akan kami serahkan ke Pemprov untuk selanjutnya disampaikan ke Kemendagri untuk proses pengusulan sumpah janji," timpal dia.

Baca: KPU Sanggau Tetapkan 40 Caleg Terpilih, Ini Penjelasan Sekwan Sanggau

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan akan segera meregistrasi dokumen-dokumen tersebut.

"Inikan memang harus dilakukan registrasi lagi ke Sekreteriatan KPU, jadi dalam waktu secepatnya kami akan sampaikan karena harus dibuat dalam beberapa rangkap sehingga harus dilegalisasi oleh sekreteriat dan waktu secepatnya akan kami sampaikan," tukasnya.  

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved