Imigrasi Sanggau Gelar Rapat Pengawasan Orang Asing di Sekadau

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) tingkat Kecamatan Kabupaten Sekadau.

Imigrasi Sanggau Gelar Rapat Pengawasan Orang Asing di Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) tingkat Kecamatan Kabupaten Sekadau di Hotel Vinca Borneo, rabu (7/8) 

Imigrasi Sanggau Gelar Rapat Pengawasan Orang Asing di Sekadau

SEKADAU - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) tingkat Kecamatan Kabupaten Sekadau.

Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Vinca Borneo, Jalan Mawar, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (7/8).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Tjatur Sumardiyanto mengatakan, rapat Tim Pora dilakukan dengan mengundang instansi terkait lainnya, termasuk kecamatan untuk menyampaikan pengawasan orang asing.

"Pengawasan orang asing melibatkan instansi di pemerintahan termasuk di tingkat kecamatan," ujarnya.

Karena itulah menurut dia rapat tersebut digelar untuk meningkatkan sinergitas dalam pengawasan orang asing.

Baca: Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, BTNGP Gelar Aksi Pungut Sampah di Lubuk Baji

Baca: Kongres V di Bali, DPC PDI Perjuangan Bengkayang Harap Partai Semakin Solid

Baca: RD Skincare Sudah Resmi BPOM

"Pengawasan orang asing yang sudah masuk ke Indonesia itu tidak hanya menjadi tanggungjawab Imigrasi, tapi menjadi tanggungjawab seluruh kementerian, seluruh instansi," lanjutnya.

Tjatur mengatakan, koordinatornya memang Imigrasi termasuk dalam penindakan. Tetapi, pengawasan dilakukan semua instansi terkait karena masing-masing dari kegiatan orang asing ada yang bekerja dan lain sebagainya.

"Jadi kami kumpulkan dalam rapat Tim Pora ini untuk menyatukan pendapat, untuk memperkuat koordinasi. Supaya pengawasan orang asing efektif di Kabupaten Sekadau," katanya

Ia menjelaskan, pengawasan yang dilakukan pihaknya, yaitu mulai dari administratif hingga lapangan.

"Administratif kami awasi dengan data di Kantor Imigrasi, kemudian dilanjutkan pengawasan di lapangan. Pengawasan di lapangan melibatkan Tim Pora ini," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved