Misni Safari: Pemekaran Akan Beri Dampak Positif Kepada Daerah

Misni Safari yag juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas itu mengatakan, saat ini perjuangan pembentukan KSU sudah berjalan selama 13 tahun.

Misni Safari: Pemekaran Akan Beri Dampak Positif Kepada Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Penyerahan persetujuan pembentukan Kabupaten Sambas Utara dari Ketua BPD Desa Mekar Sekuntum, Naridi (Baju Merah), Kepada Ketua PP KSU, Misni Safari (Baju Biru) pada kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Panitia Pembentukan Kabupaten Sambas Utara (PP KSU), di Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (6/8/2019). 

Misni Safari: Pemekaran Akan Beri Dampak Positif Kepada Daerah

SAMBAS - Ketua Umum Panitia Pembentukan Kabupaten Sambas Utara (PP KSU) Misni Safari, mengatakan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) akan memberikan dampak positif bagi daerah.

Misni Safari yag juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas itu mengatakan, saat ini perjuangan pembentukan KSU sudah berjalan selama 13 tahun.

Oleh karenanya, ia selaku ketua Panitia Pemekaran tidak akan henti-hentinya untuk berjuang memekarkan KSU.

Di Kesempatan itu, ia juga menjelaskan Mengapa KSU harus mekar? Apa keuntungannya?

Ia menuturkan, setelah di pelajari Pemekaran wilayah untuk Kabupaten Sambas memang harus sudah perlu di lakukan.

Baca: PLN Bayar Kompensasi Pemadaman Rp 189 Juta Selama 2018

Baca: Dewan Yakin Serapan Anggaran Kalbar Maksimal di APBD Perubahan

Baca: Buka Lahan Dengan Cara Dibakar, Tersangka Langsung Diproses Hukum

Saat ini ia ungkapkan, untuk membangun infrastruktur dasar di seluruh Kabupaten Sambas memerlukan biaya kurang lebih Rp 43 Triliun.

Sedangkan APBD Kabupaten Sambas, hanya kurang lebih Rp. 1,7 Triliun dan PAD nya juga hanya kurang lebih Rp 120 Miliar.

"Karena kita melihat daerah yang sudah di Mekarkan itu memberikan dampak yang baik untuk daerah tersebut. Dimana pertumbuhan ekonomi meningkat, pembangunan juga berjalan," ujarnya, Selasa (6/8/2019).

"Oleh karenanya, Sambas Utara juga bisa demikian. Kita punya potensi, kita punya SDM, dan kita punya Wilayah. Artinya insyaallah Sambas Utara ini bisa kita wujudkan," tegasnya.

Kedepan kata Misni, akan ada beberapa Desa lagi yang akan menyusul melaksanakan Musdes.

"Kedepan nanti akan di susul Musdes oleh Desa Tempapan Hilir dan Tempapan Hulu," katanya.

Untuk itu ia ia berharap, dengan jadinya Kabupaten Sambas Utara. Maka akan membuka lapangan kerja bagi Masyarakat. Selain itu, laju investasi juga akan meningkat di Kawasan Utara Kabupaten Sambas itu.

"Harapan kita, nanti dengan jadinya Kabupaten Sambas Utara ini lapangan kerja akan terbuka, anak-anak kita dan Masyarakat kita lah yang akan menerima manfaat dari pada pemekaran ini," ungkapnya.

"Karena kita juga punya banyak potensi, baik itu pariwisata, pertanian, kelautan dan perikanan serta SDM kita yang mencapai hampir 200 ribu jiwa," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved