Ditetapkan Sebagai Caleg Terpilih, Inilah Sejumlah Program DPRD Mempawah Periode 2019-2024

Sebagai anggota dewan, ada tiga tugas pokok yang mesti kita lakukan, pertama tugas membuat peraturan daerah

Ditetapkan Sebagai Caleg Terpilih, Inilah Sejumlah Program DPRD Mempawah Periode 2019-2024
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah, Darwis. 

Ditetapkan Sebagai Caleg Terpilih, Inilah Sejumlah Program DPRD Mempawah Periode 2019-2024

MEMPAWAH -Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah pada Senin (29/7/2019) malam, di gedung PGRI Mempawah.

Hal berbeda pada dari Pemilu Legislatif tahun ini adalah adanya penambahan lima kursi oleh KPU terhadap anggota DPRD Kabupaten Mempawah, yang sebelumnya 30 kursi menjadi 35 kursi.

Dengan bertambahnya jumlah kursi, diharapkan kinerja DPRD bisa lebih efisien dan maksimal untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Kemudian para anggota dewan kehormatan tersebut juga harus punya program-program apa yang akan mereka lakukan saat menjabat sebagai wakil rakyat.

Baca: VIDEO: Detik-detik Seorang Pria Tewas Terlindas Truk Kontainer

Baca: Selesaikan Tahap 1 Kasus Anak Disabel Meninggal di PLAT, Kapolsek: Hasil Autopsinya Besok

Satu diantara calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Darwis, dari partai Nasdem dirinya akan terus memperhatikan dan menyerap aspirasi masyarakat demi kepentingan pembangunan.

Darwis menjelaskan sebagai anggota DPRD tentunya dia punya tanggung jawab yang besar dan tugas-tugas pokok yang harus dilakukan.

Sebenarnya kata Darwis, dia sudah tidak asing lagi kalau ditanya soal program apa, dan bagaimana cara menyerap aspirasi masyarakat, sebab sehari-hari dia selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama di daerah pemilihannya, yakni dapil Kecamatan Siantan dan Segedong.

Darwis juga menjelaskan bahwa anggota DPRD harus bisa melaksanakan tugasnya sebagai pembuat peraturan daerah tanpa merugikan masyarakat.

Lebih jauh dia menjelaskan DPRD juga harus bisa mengawal dan menyusun anggaran bersama kepala daerah agar APBD yang diperoleh bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan pembangunan.

Halaman
123
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved