3 Tips Banyak Makan Tapi Badan Tetap Ideal, Coba Yuks

Apa penyebab berat badan naik? Porsi makan yang banyak, bisa jadi salah satu jawabannya. Namun, ini bukan penyebab satu-satunya. Berat badan Anda tida

3 Tips Banyak Makan Tapi Badan Tetap Ideal, Coba Yuks
NET
Ilustrasi 

3 Tips Banyak Makan Tapi Badan Tetap Ideal, Simak Yuks

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Saat mengecek berat badan dan angkanya meroket jauh, tentu Anda akan menghela napas berat. Dalam hati, mungkin Anda menyalahkan diri, “Pasti gara-gara kemarin makan kebanyakan.”

Bagi Anda yang suka makan banyak, menjaga berat badan tetap stabil memang sulit. Namun, bukan berarti mustahil. Yuk, intip cara agar makan banyak tapi tetap kurus berikut ini.

Cara agar tubuh tidak gemuk walau banyak makan Siapa yang tidak ingin punya badan ideal? Salah satu caranya tentu dengan menjaga porsi makan.

Bagi Anda yang doyan makan, mengurangi porsi makan tentu bisa jadi tantangan tersendiri. Namun, jangan khawatir. Beberapa tips berikut ini dapat Anda ikuti agar bisa makan banyak tanpa takut berat badan naik.

1. Tingkatkan aktivitas, jangan malas

Apa penyebab berat badan naik? Porsi makan yang banyak, bisa jadi salah satu jawabannya. Namun, ini bukan penyebab satu-satunya. Berat badan Anda tidak akan melonjak jauh apabila sekalipun makan banyak apabila Anda mengimbanginya dengan membakar kalori.

Sebaliknya, makan banyak bisa membuat Anda gemuk, bila energi tersebut tidak dibakar atau dipakai secara efektif. Contohnya, malas bergerak padahal Anda suka ngemil dan makan- makanan tinggi kalori.

Jika ingin makan banyak tapi tidak gemuk, Anda harus meningkatkan aktivitas fisik. Caranya dengan rutin olahraga dan lebih banyak bergerak, seperti naik tangga, jalan kaki, beres-beres rumah, dan aktivitas lainnya.

Banyaknya pembakaran kalori, bergantung pada jenis aktivitas yang Anda lakukan dan durasinya. Jika biasanya jalan santai, Anda mungkin perlu menggantinya dengan jogging atau lari.

Halaman
12
Penulis: Rihard Nelson Silaban
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved