Realisasi Tukin Pemkot, Multi Juto Bhatarendro Sebut Bentuk Upaya Peningkatan Kinerja Pegawai

Terkait tukin, Dirinya menjelaskan dengan penilaian kinerja, maka masing-masing pegawai akan berbeda besaran tunjangan yang diterimanya.

Realisasi Tukin Pemkot, Multi Juto Bhatarendro Sebut Bentuk Upaya Peningkatan Kinerja Pegawai

PONTIANAK - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro mengatakan, disiplin bukan semata-mata ditetapkannya dalam upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran, melainkan dalam upaya disiplin korektif dan upaya disiplin progresif. 

Terkait tukin, Dirinya menjelaskan dengan penilaian kinerja, maka masing-masing pegawai akan berbeda besaran tunjangan yang diterimanya. 

"Tukin dapat meningkat atau menurun sejalan dengan peningkatan atau penurunan kinerja yang diukur berdasarkan indikator kinerja utama instansi," ujarnya

Baca: Terapkan Tukin, BKPSDM Kota Pontianak Akan Sosialiasikan Syarat Penerimaan Tukin ke Pegawai

Baca: DPRD Pontianak Pelajari Perkiraan Anggaran untuk Penerapan Tukin pada ASN

Digelarnya sosialisasi pemberlakuan pemberian dan pemotongan tukin kepada pegawai di lingkungan Pemkot Pontianak untuk melaksanakan reformasi birokrasi yang kaitannya peningkatan kinerja pegawai. 

"Sosialisasi ini bukan hanya sekedar untuk memenuhi program kegiatan saja, namun juga yang lebih utama adalah sebagai sarana untuk meningkatkan kedisiplinan ASN dan tupoksi serta sinergitas tukin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved