Berusia 17 Tahun Bisa Ujian Teori dan Praktek SIM Gratis

Iya program ini jemput bola, dan program ini juga agar siswa-siswi patuh hukum dalam berlalu lintas

Berusia 17 Tahun Bisa Ujian Teori dan Praktek SIM Gratis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Sat Lantas Polres Landak saat sosialisasi ke sekolah untuk menyampaikan usia 17 tahun dapat ikut ujian pembuatan SIM 

Berusia 17 Tahun Bisa Ujian Teori dan Praktek SIM Gratis

LANDAK - Pada tahun ajaran baru 2019-2020 di tingkat SMA, Satuan Lalu Lintas Polres Landak bekerja sama dengan masing-masing sekolah mendata siswa Siswinya yang telah berusia 17 tahun.

Selanjutnya dapat mengikuti Ujian Teori dan Ujian Praktek SIM tanpa di pungut biaya alias Gratis di Mapolres Landak. Karena selama ini sering didapati siswa siswi SMA ke sekolah menggunakan sepeda motor dan disimpan di halaman sekolah.

Hal ini menjadi hal biasa walau pun tidak semua siswa-siswi SMA tersebut sudah berusia 17 tahun  dan mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Baca: Musim Kemarau Tiba, Karolin: Kita Sudah Siap Antisipasi Karhutla

Baca: Gerhana Bulan Parsial di Indonesia Rabu 17 Juli 2019 Jadi Gerhana Bulan Terakhir di 2019

"Kami sangat serius kepada generasi penerus bangsa, karena merupakan aset Negara yang harus kita jaga dari kebiasaan menganggap suatu pelanggaran hukum hal yang biasa. Membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa," ujar Kasat Lantas Polres Landak Gandi Darma Yudanto SH SIK pada Senin (15/7/2019).

Program kegiatan ini, selain untuk melihat pengetahuan dan kemampuan siswa dan siswi tingkat SMA dalam menghadapi Ujian Teori dan Ujian Praktek SIM.

Juga untuk mendata berapa banyak siswa SMA yang ke sekolah menggunakan sepeda motor sudah berusia 17 tahun sebagai persyaratan untuk mengurus E-KTP.

Pihak sekolah sangat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Kepala Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto SH SIK.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala SMKN 1 Ngabang Dominikus Dasit. "Iya program ini jemput bola, dan program ini juga agar siswa-siswi patuh hukum dalam berlalu lintas," harapnya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved