Hasil Fit and Proper Test Direktur RSUD Abdul Azis Keluar, Tjhai Chui Mie Minta Komitmen Kandidat

Kendati sudah didapati hasil test dalam fit and proper test, Sumastro mengatakan keputusan pemilihan Direktur rumah sakit tergantung dari Wali Kota

Hasil Fit and Proper Test Direktur RSUD Abdul Azis Keluar, Tjhai Chui Mie Minta Komitmen Kandidat
TRIBUNPONTIANAK/RAYMOND KARSUWADI
Areal Parkir di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Sabtu (8/10/2016) pagi. 

Hasil Fit and Proper Test Direktur RSUD Abdul Azis Keluar, Tjhai Chui Mie Ingin Dengar Komitmen Terakhir Kandidat

SINGKAWANG - panitia seleksi (Pansel) pelaksana Fit and Proper Test Pemerintah Kota Singkawang telah mengumumkan hasil akhir dari dua peserta atau calon Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Pengumuman hasil Fit and Proper test ini umumkan melalui Siaran Pers diskominfo kota Singkawang pada 9 Juli 2019.

Dari dua peserta, Dr Ruchanihadi Sp.Pd, yang saat ini menjabat sebagai Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Abdul Aziz Singkawang memperoleh nilai tertinggi yakni 81,84. Sedangkan Dr Christina Lily Iman Kalis MM memperoleh nilai 80,85. 

Sekda Kota Singkawang Sumastro menjelaskan bahwa proses seleksi dengan menggunakan Fit and Proper Test lebih baik di banding menggunakan sistem penunjukan langsung.

Baca: RSUD Abdul Azis Tetap Berikan Pelayanan UGD Saat Cuti Bersama Lebaran

Baca: Video Suasana Kepanikan Kebakaran RSUD Abdul Azis Singkawang

"Kita sudah melaksanakan Proses seleksi dengan pendekatan for and proper, ini kita yakini lebih baik untuk menetapkan calon direktur baru dibanding menggunakan mekanisme hanya tunjuk,"tuturnya, (10/7/2019)

Sumastro mengungkapkan tahapan selanjutnya adalah mendorong dua nama beserta hasil dari Fit And Proper test ini ke Walikota Singkawang.

"Tahap selanjutnya ini kita dorong menjadi bahan pertimbangan kepada walikota, dan sesuai prosedurnya walikota akan menetapkan, satu yang diyakini mampu bekerja mampu memenuhi ekspektasi pemerintah Kota Singkawang," katanya.

Iapun berharap nantinya yang menjadi direktur rumah sakit Abdul Aziz dapat meningkat prestasi dari rumah sakit.

"Kita tau Predikat rumah sakit Abdul Aziz ini Bukan main - main, itu akreditasi bintang 5 paripurna, Kita sedang menuju Senars, peninggalan dokter Charles itu berprestasi, minimal mempertahankan, dan kita berharap lebih baik lagi, dengan berbagai inovasi,"jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved