Citizen Reporter

Adu Ketangkasan Lomba Permainan Tradisional

Selain itu, perlombaan tradisional mengingatkan kembali pentingnya kekompakan, kerja sama, dan kesabaran untuk meraih hasil yang baik.

Adu Ketangkasan Lomba Permainan Tradisional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana permainan lomba tradisional dalam peringatan┬áHari Bhayangkara ke-73 di┬áLapangan Apel Mapolsek Kembayan, Rabu (10/7/2019). 

Citizen Reporter

Humas Polres Sanggau, Denny

SANGGAU - Personel TNI-Polri beserta Forkopimda dan perwakilan dari organisasi masyarakat, membaur jadi satu di Lapangan Apel Mapolsek Kembayan, Rabu (10/7/2019). Sorak sorai untuk membakar semangat terdengar dari berbagai penjuru.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menjelaskan, adu kekuatan dan ketangkasan antar petugas dalam rangka mengikuti rangkaian perlombaan Hari Bhayangkara ke-73. Mulai lomba Balap Bakiak, lomba Engrang, lomba Joget Balon, lomba Balap Gendong anggota TNI-Polri sampai lomba Panjat Pinang.

“Ini menjadi salah satu upaya kami untuk meningkatkan sinergitas antar jajaran. Bukan hanya antar petugas di jajaran Polres Sanggau, tapi juga dengan TNI, dan jajaran lainnya,”katanya.

Baca: Gelombang Sedang Masih Berpotensi Terjadi di Selat Karimata

Kegiatan yang diawali dengan Upacara Parade Hari Bhayangkara ke-73, dilanjutkan dengan acara tradisi pemotongan tumpeng, pemberian reward serta penghargaan kepada anggota berprestasi dan masyarakat yang telah mendukung tugas Polri  dan dilanjutkan dengan perlombaan tradisional.

Dipilihnya perlombaan tradisional, karena dengan kesederhanaan dapat mempererat hubungan satu sama lain.

Selain itu, perlombaan tradisional mengingatkan kembali pentingnya kekompakan, kerja sama, dan kesabaran untuk meraih hasil yang baik.

Baca: Minat Masyarakat Meningkat, Daftar Tunggu Haji di Kapuas Hulu hingga 17 Tahun

Baca: Galih Ginanjar, Pablo Benua & Rey Utami Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Ikan Asin, Langgar UU ITE!

"Seperti lomba Balap Bakiak yang diisi oleh tiga peserta dalam satu regu, di sana terlihat kekompakan antar petugas dari jajaran yang berbeda. Mereka juga tidak sungkan untuk berteriak sehingga kompak saat mengangkat kaki dan tidak terjatuh. Namun, sesekali ada regu yang terjatuh, karena terlalu semangat untuk memacu langkah menuju garis finish, "ujarnya.

Bahkan, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Kapolres AKBP Imam Riyadi dan Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan, turut serta dalam lomba Bakiak.

Tidak ada hadiah yang diperebutkan untuk sesi ini, namun raut wajah gembira terlihat dari masing-masing peserta lomba. Upaya yang dilakukan oleh pimpinan jajaran, juga mengundang gelak tawa.

Menurut Kapolres, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, sebagai ajang silahturahim antar petugas dan menjaga soliditas antar kesatuan yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Kedepannya, kami berharap, kekompakan terus terjaga baik antar petugas maupun dengan masyarakat. Karena, beberapa organisasi masyarakat yang hadir juga menjadi wakil dari masyarakat sehingga lebih kompak dan solid dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved