Misni Safari Nyatakan Siap Maju Pilkada Sambas 2020, Bawa Program Berikut

Ia menambahkan, penting juga untuk mengembangkan daerah pariwisata untuk meningkatkan PAD Sambas kedepan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Wawan Gunawan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Misni Safari 

Misni Safari Nyatakan Siap Maju Pilkada Sambas 2020, Bawa Program Berikut

SAMBAS -  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Misni Safari menegaskan dirinya siap maju di Pilkada Serentak 2020, di Kabupaten Sambas.

"Insyaallah saya akan maju dari jalur partai, tentunya dari PAN karena saya kader sejak lama. Sudah 20 tahun saya di PAN, jadi saya selaku kader siap mencalonkan dan dicalonkan dari PAN," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Misni menegaskan, jika dirinya siap maju di Pilkada mendatang untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sambas. Dan juga dalam rangka memajukan Sambas ke depannya.

"Dengan majunya tentu saya pribadi ingin berkontribusi lebih luas bagi daerah," ungkapnya.

Ia menjelaskan, terdapat sejumlah program yang ia tawarkan untuk Sambas lima tahun kedepan.

Baca: Misni Safari Hadiri Launching Pembanggunan SPN: Ini Wajib Kita Syukuri

Baca: Misni Safari Sikapi Sebut Penanganan Penyakit Masyarakat Tanggungjawab Bersama

Diantaranya adalah mendorong percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk dua daerah di Sambas. Kedua DOB itu adalah, Kabupaten Sambas Pesisir (KSP) dan Kabupaten Sambas Utara (KSU).

"Sambas memiliki wilayah yang luas. Sehingga DOB harus terwujud untuk pemerataan dan percepatan pembangunan di Sambas," jelasnya.

Selain itu, ia juga menargetkan peningkatan SDM di Sambas. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan Sambas sebagai daerah yang mampu melahirkan ilmuan dan juga ulama.

Ia menambahkan, penting juga untuk mengembangkan daerah pariwisata untuk meningkatkan PAD Sambas kedepan.

Baca: Misni Safari Dukung Wacana Bupati Atbah Robohkan Gedung Kesenian Sambas

Baca: Misni Safari Salurkan Hak Suara di TPS 06 Desa Lorong

Selain pariwisata, ia juga menyampaikan akan meningkatkan pembangunan untuk sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan. Serta percepatan pembangunan jalan dan jembatan di Sambas.

"Penting juga peningkatan PAD melalui pembangunan pariwisata dan perdagangan internasional harus dimaksimalkan juga," sebutnya.

"Secara umum pembenahan Kota Sambas sejak 20 tahun Sambas pindah dari Singkawang harus berbenah. Termasuk pembenahan Istana Alwadzikubillah dan sekitarnya. Penguatan nilai moral agama dan pendidikan yang berkarakter serta peningkatan perekonomian dan bisnis akan dimaksimalkan," katanya.

Lebih lanjut, saat ini komunikasi politik baik di internal PAN maupun di luar PAN juga terus diakukan untuk menghadapi Pilkada serentak tahun depan. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved