Duta Genre Diharapkan Mampu Sebarkan 'Virus' Perencanaan Keluarga

Genre Educamp dilaksanakan dari tanggal 2-6 Juli 2019. Kegiatan Genre Educamp ini dibawah binaan Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN.

Duta Genre Diharapkan Mampu Sebarkan 'Virus' Perencanaan Keluarga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Suasana kegiatan Genre Educamp di Banjarbaru, Kalsel, Kamis (4/7/2019). 

Duta Genre Diharapkan Mampu Sebarkan Virus Perencanaan Keluarga

BANJARBARU - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), melaksanakan kegiatan Genre Educamp yang dipusatkan di Kalimantan Selatan.

Genre Educamp dilaksanakan dari tanggal 2-6 Juli 2019. Kegiatan Genre Educamp ini dibawah binaan  Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN.

Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat, Eka Sulistiya Ediningsih menjelaskan kegiatan ini bagian  upaya mengedukasi yang terus dilakukan pada  remaja 

Hal ini dimaksud untuk agar para remaja mampu merencanakan  kehidupannya ke depan.

Baca: Duta Genre Kalbar Fokus Isu Literasi untuk Membangun Remaja

Baca: Duta Genre Kalbar Berbagi Kisah Pengalaman Berkumpul dengan 500 Remaja se Indonesia, di Educamp

“Kegiatan ini kita kemas dengan berbagai kegiatan, mereka kalau diberikan materi dengan ceramah-ceramah tentu bosan, sehingga dibuat dengan kegiatan yang ramah remaja, makanya dalam bentuk educamp, dimana hari ini materi terus ada cafetarian GenRe,ada menu pubertas, menu Kesehatan reproduksi remaja  dan ada menu persiapan kehidupan bagi remaja," ucap Direketur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat, Eka Sulistiya Ediningsih, Jumat (5/7/2019).

Para remaja ini  terus diberikan amanah atau tugas  sampai dengan Harganas berikutnya, dimana pada Harganas berikutnya akan dievaluasi  bagaimana mengimplementasikan ilmu dan komitmen yang didapat.

Remaja disebutnya sebagai  agen of change Genre. Lebih lanjut Eka Sulistya Ediningsih menjelaskan, isu yang diangkat dan didiskusikan  yaitu Sakulah, Kuliah, Sarjana, Bagawi dan Hanyar Kawin dari  bahasa Banjar.

Baca: Duta Genre Kalbar Berkumpul Bersama 500 Remaja se Indonesia, Ini Pengalaman Mereka

Baca: Duta Genre Kalbar, Siap Mendukung Kegiatan Positif Remaja

"Selain pernikahan dini pada momen ini juga mendikusikan dan menyepakati bagaimana sebagai agen of change dapat menularkan ilmu-ilmunya serta menyebarkan virus-virus  Genre tanpa dibatasai oleh ruang, waktu dan anggaran," tambahnya.

Para Duta Genre diharapkan bisa  mengedukasi anak lain dengan media informasi  melalui media sosial yang mereka punya.

"Jadi disini mereka bertekad untuk bagaimana mengoptimalkan potensi medsos, akun, atau teknologi informasi yang mereka punya utnuk menyebarkan virus-virus Genre yang ada," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved