IOM Dampingi Korban TPPO, Kornelia: Korban Sudah Kami Pulangkan

Kornelia Bernadecta Lie menyatakan pihaknya sudah bertemu korban kasus TPPO yang saat ini sudah dipulangkan kepada orangtuanya.

IOM Dampingi Korban TPPO, Kornelia: Korban Sudah Kami Pulangkan
ISTIMEWA
Gadis Belia Pontianak Jadi Korban Janji Manis Comblang, Devi Ungkap Sasaran Empuk 'Pemangsa'. 

IOM Dampingi Korban TPPO, Kornelia: Korban Sudah Kami Pulangkan

KAPUAS HULU - Terkait kasus TPPO tersebut, perwakilan Internasional Organization For Migration, Kornelia Bernadecta Lie menyatakan pihaknya sudah bertemu korban kasus TPPO yang saat ini sudah dipulangkan kepada orangtuanya.

"Korban sendiri sudah kami pulangkan, memang saat saya bertemu, korban mengalami sedikit trauma, namun kondisinya saat ini sudah membaik. Korban pun sudah kami pulang ke kabupaten Sanggau," ujarnya kepada wartawan, di Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (2/7/2019).

Dalam kasus TPPO tersebut, jelas Kornelia kalau IOM akan melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap korban.

Baca: Polres Kapuas Hulu Berhasil Ungkap Kasus Perdagangan Orang di Cafe Karaoke

Baca: TRIBUNWIKI: Enam Pola Hidup Sehat Ala Remaja yang Mudah Kamu Terapkan

Baca: Kece Abis, Gaya Stephanie Poetry Putri Titi DJ

"Penanganan selanjutnya kami melakukan pendampingan dan memberikan bantuan apabila korban ingin melanjutkan pendidikan atau pun kursus," ucapnya.

Kornelia menuturkan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, untuk sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat tentang masalah TPPO. "Kami (IOM) adalah dari PBB kasus menanggani kasus tindakan pidana perdagangan orang," ujarnya.

Ditanya sudah berapa kasus TPPO yang terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu, Kornelia menjelaskan, baru pertama kali untuk kasus TPPO di Kapuas Hulu. "Kami menanggani wilayah perbatasan seperti di Kapuas Hulu, Sintang, Sanggau dan Sambas," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved