adv

Gotong Royong Budaya Indonesia Yang Tercermin Dalam Program JKN-KIS

Gotong-royong adalah sifat dasar yang dimiliki setiap orang khususnya masyarakat Indonesia.

Gotong Royong Budaya Indonesia Yang Tercermin Dalam Program JKN-KIS
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peserta BPJS Dionisius Edwin Rostandy

Gotong Royong Budaya Indonesia Yang Tercermin Dalam Program JKN-KIS

PONTIANAK – Gotong-royong adalah sifat dasar yang dimiliki setiap orang khususnya masyarakat Indonesia.

Sedari menginjak bangku di sekolah dasar bahkan sejak taman kanak-kanak pun kita sudah ditanamkan tentang budaya gotong-royong.

Sampai saat ini budaya gotong-royong telah melekat menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Salah satu budaya gotong royong yang terlihat nyata sangat membantu masyarakat Indonesia adalah Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS).

Tak terkecuali pengusaha percetakan asal Pontianak, Dionisius Edwin Rostandy mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri lagi sejak tahun 2014 sampai dengan sekarang program JKN-KIS telah membantu jutaan masyarakat Indonesia banyak sekali masyarakat yang bergantung kehidupannya pada program ini.

“Karyawan kami sendiri merasakannya, saat keluarganya menderita sakit yang cukup parah, kartu JKN-KIS menjadi penyelamat,” katanya.

Baca: Jadwal Liga 2 2019 Pekan ke-2 hingga Klasemen Sementara Wilayah Barat dan Timur

Baca: Setelah Zulfhadli, Kini Giliran Gusti Hersan Aslirosa Dieksekusi Kejari Pontianak

Baca: Mahfud MD Anggap Tim Hukum Prabowo - Sandiaga Tak Bisa Buktikan Kecurangan TSM di Sidang MK

Pada usia 25 tahun Edwin sapaan akrabnya telah diberikan tanggung jawab besar oleh keluarganya untuk mengelola sebuah usaha percetakan milik keluarganya. Menurut pandangannya program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan ini sesuai dengan kehidupan masyarakat dan budaya Indonesia.

“Sebagai makhluk sosial, tentunya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari kita tetap membutuhkan orang lain. Sebaliknya, kita juga harus melibatkan diri untuk membantu orang lain yang sedang mengalami kesulitan. Dalam menjalankan usaha pun kami tidak mungkin bisa berhasil jika tidak dibantu oleh karyawan-karyawan, oleh sebab itu perlindungan untuk karyawan selalu kami perhatikan,” tambah Edwin.

Sejak tahun 2014 perusahaan milik keluarga Edwin telah mendaftarkan seluruh karyawannya ke dalam program JKN-KIS dan membayar iuran tepat waktu setiap bulan.

“Puji Tuhan jika seluruh karyawannya diberikan kesehatan. Tidak ada manusia yang ingin sakit. Akan tetapi kami berkomitmen untuk selalu membayar iuran program JKN-KIS tepat waktu. Mudah-mudahan kedepannya kami dan seluruh karyawan diberikan kesehatan selalu sehingga dapat bergotong-royong membantu sesama yang membutuhkan,” tutur Edwin.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved