Kepsek SMA Negeri 1 Selakau Raih Juara 1 Kepala Sekolah SMA Berprestasi 2019 Tingkat Provinsi Kalbar

Pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2019 sudah dilakukan dan diumumkan kemarin.

Kepsek SMA Negeri 1 Selakau Raih Juara 1 Kepala Sekolah SMA Berprestasi 2019 Tingkat Provinsi Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/angg
Kepala SMA Negeri 1 Selakau, Supradto saat ditemui usai acara pembekalan bagi pemenang guru berprestasi tingkat provinsi di Hotel Kapuas Dharma, kamis (20/6/2019). 

Kepsek SMA Negeri 1 Selakau Raih Juara 1 Kepala Sekolah SMA Berprestasi 2019 Tingkat Provinsi Kalbar

PONTIANAK - Pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2019 sudah dilakukan dan diumumkan kemarin.

Ada 17 Cabang kategori yang dilombakan satu diantaranya adalah Pemilihan kepala sekolah berprestasi.

Pemilihan guru berprestasi merupakan agenda tahunan kementrian pendidikan dan kebudayaan. Secara berjenjang seleksi dilakukan mulai dari tingkat kabupaten, kemudian ke provinsi lalu ke tingkat nasional.

Syarat utama dalam pemilihan kepala sekolah berprestasi ialah portofolio atau rekam jejak setiap kepala sekolah, lalu karya ilmiah yang disebut best practice atau hal-hal terbaik yang telah dilakukan oleh setiap tenaga pendidik.

Baca: VIDEO: Rangkaian Reka Ulang Kasus Narkoba 25 Kg Sabu di 3 Hotel dan Restoraran Siap Saji

Baca: Tangkap Dua Tersangka Judi, Ini Barang Bukti Yang Diamankan

Baca: VIDEO: HUT Bhayangkara ke 73, Polres Landak Baksos ke Panti Asuhan Kasih Bonso

Hal lainnya yang juga menjadi bahan penilaian adalah video yang terkait dengan hal-hal yang membanggakan atau yang telah didapan disekolah.

Kepala SMA Negeri 1 Selakau, Supradto menjadi pemenang dikategori Kepala Sekolah SMA Berprestasi dari Sambas.

Ia mengatakan dari portofolio, best practice atau rekam jejak kinerja kepala sekolah akan di jadikan penilaian dalam pemilihan.

"Dalam karya ilmiah yang saya angkat adalah masalah pendidikan karakter terkait kegiatan kerohanian islam yang memang telah ada di SMA Negeri 1 Selakau. Saya melihat dampak positif yang luar biasa dari kegiatan rohis, tingkat drop out semakin waktu juga semakin berkurang," ujarnya saat ditemui usai acara pembekalan pemenang lomba di Hotel Kapuas Dharma, kamis (20/6/2019).

Dampak lainnya dari kegiatan rohis juga ialah motivasi masyarakat untuk masuk ke SMA Negeri 1 Selakau juga semakin bertambah.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved