Siagakan Ratusan Personel Gabungan, Polda Kalbar Siap Amankan PHPU

Polda Kalbar menyiapkan sebanyak 707 personel gabungan untuk persiapan keamanan dalam rangka persidangan PHPU 2019

Siagakan Ratusan Personel Gabungan, Polda Kalbar Siap Amankan PHPU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ratusan Personel TNI Polri yang ikut apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU. 

Siagakan Ratusan Personel Gabungan, Polda Kalbar Siap Amankan PHPU

PONTIANAK - Polda Kalbar menyiapkan sebanyak 707 personel gabungan untuk persiapan keamanan dalam rangka persidangan PHPU 2019, yang mana sebanyak 707 personel tersebut nantinya akan terbagi menjadi 5 kompi dan akan tersebar di beberapa titik di wilayah Pontianak, Kamis (13/6/2019).

"kita juga telah mempersiapkan terkait dengan kesiapan PHPU, Kita bersama panglima sudah menyiagakan personil, sebanyak 707 yang dibagi 5 kompi. Ini gabungan dengan TNI. Dan ini juga bisa mungkin bertambah,"terangnya.

"Mereka akan ditempatkan di mako-mako, tapi di tempat seperti KPU Bawaslu dan lain-lain, itu sudah satle Dan ini tentunya untuk kesiapan kita saja. Tapi kami yakin untuk Kalbar kita semua di Kalbar, yang sudah terjalin sinergitas dan kaloborasi antar stakeholder dan seluruh komponen masyarakat, kami jamin bersama seluruh teman-teman dari komponen masyarakat tadi InshAllah untuk Kalbar kondusif,"imbuhnya.

Selanjutnya, dirinya mengatakan bahwa akan melakukan pendekatan juga kepada para tokoh masyarakat.

"Nantinya kita akan melaksanakan halal BI halal sekaligus kita mendengar informasi - informasi dari perwakilan masyarakat, tentunya kan pola - pola itu lebih soft dan lebih populis,"katanya.

Kapolda pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa selalu menjaga stabilitas keamanan dan segera melaporkan bila mana ada hal - hal yang dirasa mengganggu stabilitas keamanan.

"Himbauan saya dan pangdam dan walikota tentunya mari kita sama-sama menjaga stabilitas, dan informasikan pada kami apabila ada hal-hal yang dapat menggangu stabilitas itu, baik stabilitas yang mengganggu keamanan dan ketertiban maupun ketersediaan bahan pokok maupun stabilitas harga,"jelasnya.

Sementara itu, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengharapkan kondusifitas Pontianak dapat tetap terjaga dengan baik.

Ia menyampaam bahwa sebelumnya dirinya telah melakukan komunikasi bersama dengan forkopimda Pontianak.

"Kita sudah lakukan buka bersama kemarin dan Komunikasi langsung bersama forum komunikasi pimpinan daerah. Kita di kota Pontianak sudah baik. Kita harus menjaga lah, dan kita harapkan kita harus menjaga kota ini supaya tetap baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"ujarnya

Iapun menghimbau kepada masyarakat agar selalu menajaga keamanan dan bila memiliki permasalahan atau tidak puas akan satu hal dapat menyelesaikannya sesuai dengan prosedur ada, terlebih terkait Sidang PHPU 2019.

"Kitakan negara hukum, jadi semua harus diproses dengan hukum. Kalau ada yang tidak puas, laporkan secara hukum, kalau ada hal lain yang tidak nyaman, silahkan laporkan. Jadi kita siap untuk melayani,"pesannya

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved