Pimpin Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila, Ini Pesan Kapolresta Pontianak

Juga rasa persaudaraan dan menjaga keutuhan NKRI, sebagai suatu kesatuan yang tak terpisahkan

Pimpin Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila, Ini Pesan Kapolresta Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir memimpin upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang dilaksanakan oleh Polresta Pontianak Kota dan jajarannya, di halaman Pontianak Convention Center, Sabtu (1/6/2019). 

Pimpin Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila, Ini Pesan Kapolresta Pontianak

PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir memimpin upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang dilaksanakan oleh Polresta Pontianak Kota dan jajarannya, di halaman Pontianak Convention Center, Sabtu (1/6).

Pada pelaksanaan upacara kali ini Kapolresta Pontianak membacakan sambutan Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Republik Indonesia,dalam sambutannya, Anwar Nasir  mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan pancasila sebagai alat pemersatu bangsa seperti arti dari Bhineka Tunggal Ika yang tertulis pada pancasila.

Baca: Edi Kamtono: Tanamkan Pancasila dalam Hati dan Amalkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Baca: Sehari Sebelum Ani Yudhoyono Meninggal, Mbah Mijan Sudah Mimpikan Ini!

“Selain sebagai alat pemersatu bangsa,pancasila bisa dijadikan sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara,ideology Negara dan pandangan hidup dunia yang akan membawa kemajuan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.” ujarnya. 

Diakhir sambutannya, Kapolresta juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar pada peringatan hari kelahiran Pancasila sebagai momentum untuk selalu menanamkan rasa persatuan.

"Juga rasa persaudaraan dan menjaga keutuhan NKRI, sebagai suatu kesatuan yang tak terpisahkan,” tutup Muhammad Anwar Nasir

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved