Jalankan Tugas Bhabinkamtibmas, Bripka Ewaldus Leo Sambang Desa

memberikan pengetahuan dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di desa,

Jalankan Tugas Bhabinkamtibmas, Bripka Ewaldus Leo Sambang Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo saat sambang ke rumah warga   

Jalankan Tugas Bhabinkamtibmas, Bripka Ewaldus Leo Sambang Desa 

LANDAK - Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, Bripka Ewaldus Leo melaksanakan sambang rutin ke Desa-Desa di wilayah Kecamatan Menyuke, Sabtu (25/5/2019).

Bripka Ewaldus Leo mengatakan, Bhabinkamtibmas memang mengemban tugas pokok pembinaan kamtibmas yang mana dalam pelaksanaannya mempunyai tujuh tugas pokok salah satunya adalah kegiatan sambang.

"Melalui sambang ini, saya melakukan interaksi langsung dengan warga masyarakat sehingga bisa menyerap segala bentuk informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat," jelasnya.

Baca: VIDEO: Angin Puting Beliung di Anjungan, Ini Penjelasan Kapolsek Iptu Ambril

Baca: Anggota Polsek Kuala Behe Berikan Pengamanan Ibadah di Gereja

Ditempat lain, Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu menjelaskan bahwa seorang Bhabinkamtibmas harus siap sedia dan proaktif membina Desa.

"Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan pengetahuan dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di desa," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya Bhabinkamtibmas juga harus memiliki kreatifitas mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Lebih lanjut perwira dengan pangkat dua balok kuning dipundaknya ini menambahkan, pentingnya sinergisitas yang baik antara petugas bhabinkamtibmas dengan unsur pemerintahan Desa.

"Ciptakan hubungan yang harmonis dengan unsur Pemerintahan Desa yang ada di desa, baik Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat, jadikan tugas yang diemban sebagai amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Kapolsek

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved