Peredaran Narkoba di Sintang Sasar Kalangan Atas

"Rata-rata kalangan menengah ke atas kalau saya melihat mapping untuk kalangan bawah cukup kecil, jadi lebih banyak kalangan atas," ujar Iptu Aris

Peredaran Narkoba di Sintang Sasar Kalangan Atas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Kasat Narkoba Polres Sintang IPTU Aris Setiawan SH saat wawancara di ruang kerjanya, Kamis (13/7/2017). 

Peredaran Narkoba di Sintang Sasar Kalangan Atas

SINTANG - Kasat Narkoba Polres Sintang, Iptu Aris Setiawan mengungkapkan bahwa pengguna narkoba di Sintang rata-rata merupakan masyarakat kalangan menengah ke atas.

"Rata-rata kalangan menengah ke atas kalau saya melihat mapping untuk kalangan bawah cukup kecil, jadi lebih banyak kalangan atas," ujar Iptu Aris, Minggu (19/5/2019) pagi.

Kalangan atas yang dimaksud adalah orang-orang yang sudah mempunyai penghasilan. Terutama dari masyarakat yang sehari-hari bekerja di sektor swasta.

Baca: Masyarakat Taruh Harapan Besar Pada Caleg Terpilih di Parlemen Sintang

Baca: Wabup Ajak Masyarakat Sintang Hindari Sebar Isu Tak Jelas di Media Sosial

"Kebanyakan dari swasta. Kalau seperti pegawai-pegawai belum ada. Kemudian orang-orang yang kerjanya juga mengedarkan narkoba," katanya.

Lanjutnya bahwa narkoba yang umumnya beredar di Sintang ialah jenis sabu-sabu. Dari hasil penangkapan, rata-rata pengedar mengaku mendapat barang tersebut dari Pontianak.

"Kalau di Pontianak, memang rata-rata harganya 600-700 pergram. Tetapi kalau sudah di Sintang, mereka jual satu juta sampai satu juta seratus. Distribusinya lewat jalur darat," terangnya.

Baca: Pengguna Jasa Prostitusi Online di Sintang Mulai dari Kalangan Umum Hingga Pejabat

Baca: Peredaran Narkoba di Sintang Sasar Kalangan Atas, Kapolres: Lebih Baik Beli Kolak!

Lebih lanjut, Iptu Aris menambahkan bahwa pihaknya telah berusaha keras memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Sintang, target operasi (TO) pun sebagian besar sudah ditindak.

"Target operasi rata-rata sudah kami lakukan penindakan walaupun masih ada beberapa yang kecil-kecil, kaki-kakinya lah," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved