Wabup Ajak Masyarakat Sintang Hindari Sebar Isu Tak Jelas di Media Sosial

Askiman juga mengimbau agar kita bermedia sosial juga harus hati-hati karena ada ketentuan perundangan yang berkaitan dengan undang-undang ITE

Wabup Ajak Masyarakat Sintang Hindari Sebar Isu Tak Jelas di Media Sosial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Wakil Bupati Sintang Askiman 

Wabup Ajak Masyarakat Sintang Hindari Sebar Isu Tak Jelas di Media Sosial 

SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Askiman mengajak masyarakat Sintang untuk mewaspadai berbagai isu negatif yang beredar di media sosial (Medsos) terutama itu yang berhubungan dengan politik dan isu-isu berkaitan dengan SARA. 

"Kita ingatkan kepada masyarakat kita bahwa media sosial itu adalah media tidak bertuan yang bergentayangan. Oleh sebab itu tidak jelas identitasnya," katanya, Jumat (17/5/2019) pagi.

Maka dengan demikian, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang dan Kalbar umumnya untuk tidak percaya dengan berbagai isu-isu negatif yang bermunculan di media sosial. 

Baca: Pengguna Jasa Prostitusi Online di Sintang Mulai dari Kalangan Umum Hingga Pejabat

Baca: Welbertus Ajak Masyarakat Bantu Kepolisian Berantas Narkoba di Sintang

"Mari kita percayakan informasi yang bersumber dari sumber yang jelas, seperti dari pihak kepolisian, pihak TNI dan intelijen kita. Karena itulah yang mampu menangkap informasi dan kenyataan yang ada di negeri kita yang bisa kita percaya," tegasnya. 

Askiman juga mengimbau agar kita bermedia sosial juga harus hati-hati karena ada ketentuan perundangan yang berkaitan dengan undang-undang ITE yang bisa menyebabkan kita masuk ke dalam ranah hukum. 

"Berberhati-hatilah kita berkomentar, berhati-hatilah kita menyampaikan suatu informasi di media sosial. Mari kita membangun negeri kita dengan informasi yang jelas, yang positif," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved