Ini Harapan KSR PMI Untan di Hari Kesehatan dan Palang Merah Sedunia XIX

"Selain itu kita juga berharap untuk fasilitias dan Sumber Daya Manusia

Ini Harapan KSR PMI Untan di Hari Kesehatan dan Palang Merah Sedunia XIX
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama Ketua Panitia acara Syarif (Kemeja Putih panjang) dan anggota panitia lainnya. 

Ini Harapan KSR PMI Untan di Hari Kesehatan dan Palang Merah Sedunia XIX

PONTIANAK- Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Tanjungpura sukses menggelar Bakti sosial, Penyerahan donasi dan buka bersama anak panti asuhan di Aula Dinas Kesehatan Provinsi, minggu (19/5/2019).

Ketua Panitia acara Syarif mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kesehatan dan Palang Merah sedunia XIX.

KSR PMI Untan biasanya melakukan kegiatan dan bakti sosial yang seperti yang dilakukan hari ini yang termasuk dalam program kerja KSR PMI Untan.

Biasa KSR PMI Untan melakukan bakti sosialnya dalam bentuk donor darah, selain itu ada juga sunat masal.

Baca: Buka Bersama, KSR PMI Untan Serahkan Donasi untuk 4 Panti Asuhan di Pontianak

Baca: FOTO: Tribun Pontianak Buka Bersama dengan Karyawan, Agen dan Pengasong

Dengan harapan kedepanny di usia KSR PMI Untan yang sudah menginjak usia 19 tahun dan bertepatan dengan perayaan hari kesehatan dan Palang Merah sedunia yang juga berusia 19 tahun ada kesadaran semua pihak untuk mau mendonorkan darah untuk membantu sesama.

"Selain itu kita juga berharap untuk fasilitias dan Sumber Daya Manusia yang kurang memadai kita bisa tingkatkan lagi untuk memperlancar kegiatan lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan minat di organisaai KSR PMI di kampus sendiri untuk sekarang semakin sedikit dan berkurang karena dari berbagai fakultas itu biasanya yang daftar ramai hanya saja yang aktif hanya beberapa orang mungkin karena banyak nya kegiatan kampus lainnya.

Jumlah anggota KSR PMI Untan sendiri di angkatan baru hanya ada 12 anggotanya. Namun kalau dari keseluruhan dari angkatan 1 sampai 19 ada 300 lebih anggotanya.

Biasanya usai melakukan kegiatan bajti sosial donor darah biasanya langsung diserahkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI kota Pontianak.

"Jadi mereka langsung yang mengolah darahnya kami hanya bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan donor darah dan yang sudah di donorkan langsung diserahkan kepada pihak UTD PMI," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved