Listrik Sering Padam Jelang Buka Puasa, Warga Mengadu ke Wakil Wali Kota Pontianak

Warga resah karena pemadaman listrik kerap terjadi saat menjelang waktu berbuka puasa

Listrik Sering Padam Jelang Buka Puasa, Warga Mengadu ke Wakil Wali Kota Pontianak
KOLASETRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Pemadaman listrik 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Sejumlah warga Kota Pontianak mengeluhkan pelayanan PLN yang rutin memadamkan listrik dalam sepekan terakhir. Warga resah karena pemadaman listrik kerap terjadi saat menjelang waktu berbuka puasa.

“Pemadaman listrik ini sudah terjadi sejak memasuki bulan Ramadan sampai saat ini. Setiap hari pasti saja ada pemadaman listrik dan itu selalu terjadi saat waktu berbuka,” kata Faiz (38) warga Pontianak Timur, Senin (13/5/2019).

Menurut Faiz, warga kesal karena pemadaman listrik yang kerap dilakukan dalam sepekan terakhir ini tidak pernah ada pemberitahuan sebelumnya. Dia pun meminta pihak PLN agar dapat memberikan penjelasan mengapa listrik sering dipadamkan.

“Tidak ada pemberitahuan, Pak. Mereka (PLN) memadamkan listrik sesuka hati saja, kami juga tidak tahu apakah ada gangguan pada mesin ataukah tidak,” ujarnya.

Baca: Dijual Ayah dan Diperkosa Sekelompok Pria, Seorang Janda Bakar Diri

Baca: VIDEO: Ribuan Siswa SMA Rayakan Kelulusan di Bundaran Digulis Pontianak

Warga Siantan Pontianak Utara, M Indra (46) juga mengeluhkan pemadaman listrik yang terus dilakukan PLN. Menurut warga, pemadaman listrik sangat mengganggu aktivitas ibadah di bulan Ramadan. Oleh karena itu, PLN harus segera melakukan normalisasi listrik.

“Ini sangat menggagu sekali setiap hari pasti ada pemadaman, tak hanya siang dan malam, saat menjelang berbuka puasa juga kerap terjadi pemadaman listrik,” ujarnya.

Ia berharap tidak adalagi pemadaman hingga berakhirnya bulan puasa ini, sebab umat muslim tengah melaksanakan serangkaian ibadah seperti sahur, buka puasa dan lainnya.

"Kita berharap tidak lagi ada pemadaman, kalau alasan karena layangan mengapa malam sering juga listrik mati padahal tidak ada yang main layangan," ucap Indra membandingkan.

Lanjut ia berharap, PLN dan Pemkot Pontianak dapat memberikan solusi tehadap persoalan listrik yang sering mati dan membuat warga resah.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved