Berita Video

VIDEO: Penjelasan Haryadi S Triwibowo Razia Swalayan

Haryadi S Triwibowo menjelaskan ini adalah kegiatan rutin dalam rangka monitoring, evaluasi dan pengawasan terhadap barang-barang beredar

VIDEO: Penjelasan Haryadi S Triwibowo Razia Swalayan

PONTIANAK - Sebanyak lima supermarket atau pasar modern didatangi oleh pegawai Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag), lima pasar modern yang dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) adalah Kaisar, Harum Manis, Carrefour, Mitra Anda dan Hypermart.

Kepala Diskumdag, Haryadi S Triwibowo menjelaskan ini adalah kegiatan rutin dalam rangka monitoring, evaluasi dan pengawasan terhadap barang-barang beredar, baik produk dalam negeri maupun produk luar negeri.

"Kita pertama kali masuk ke supermarket Kaisar ini adalah bagian dari monitoring berkala yang kita lakukan," ucap Haryadi saat diwawancarai, Senin (6/5/2019).

Baca: Daftar Resep Kudapan Lezat Buka Puasa Dari Mie Instan, Anti Ribet Cepat Masaknya!

Baca: Ramdan Beberkan 21 Orang Penyelenggara Pemilu Meninggal dan 112 Sakit di Kalbar

Baca: VIDEO: Nelayan Togok di Kuala Secapah Keluhkan Aktivitas Pukat Harimau

Dalam sidak yang dilakukan kali ini, Haryadi menegaskan tidak ada pelanggaran yang ditemukan dari supermarket. Ia bersyukur bahwa para pelaku usaha yang didatangi pihalnya lantara telah mentaati segala aturan dan himbauan yang dikeluarkan.

"Monitor hampir setiap minggu, setiap bulan dan mengevaluasi dan mengendalikan produk-produk yang ada di toko-toko modern. Alhamdulillah progresnya luar biasa," tegasnya

Ia mencontohkan beberapa waktu lalu produk makanan yang mengandung babi, tadinya ditempatkan bercampur atau bersebelahan dengan makanan halal.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved