ADV

Masyarakat Mempunyai Kontribusi Besar Menyukseskan Program JKN-KIS

Pemerintah melalui menargetkan semua penduduk Indonesia tercakup layanan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat

Masyarakat Mempunyai Kontribusi Besar Menyukseskan Program JKN-KIS
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah Gusti Ramlana 

Masyarakat Mempunyai Kontribusi Besar Menyukseskan Program JKN-KIS

MEMPAWAH –  Pemerintah melalui menargetkan semua penduduk Indonesia tercakup layanan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Tentu saja hal ini dapat terwujud berkat dukungan seluruh stakeholder, diantaranya pemerintah daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Salah satunya yaitu di Provinsi Kalimantan Barat, sejumlah 14 Kabupaten/Kota telah mengintegrasikan jaminan kesehatan masyarakatnya kepada Program JKN-KIS melalui peserta yang didaftarkan menggunakan anggaran pemerintah daerah atau yang biasa disebut PBI APBD.

Disela-sela kesibukannya pada hari Senin (08/04), salah satu Bupati di Provinsi Kalimantan Barat yaitu Bupati Mempawah Gusti Ramlana bersedia meluangkan waktunya untuk berbagi cerita kepada Tim Jamkesnews terkait dukungannya terhadap Program JKN-KIS.

Menurutnya semua pemangku kepentingan mempunyai andil besar untuk mensukseskan Program JKN-KIS.

Baca: FOTO: Pertemuan Pengacara Korban & Pengacara Pelaku Kasus Dugaan Penganiayaan Audrey

Baca: FAKTA Baru Kasus Audrey Pontianak! Pihak Keluarga Bantah Hasil Visum dan Tunjukkan Bukti Foto Ini

Baca: Pihak Korban Tunjukkan Fakta Baru, Adanya Upaya Perusakan Kelamin di Kasus Audrey Pontianak

Baca: Bagi Yang Belum Tahu, Ini Alamat Kantor KPU Kota Singkawang

“Seluruh jajaran terutama yang terlibat langsung harus mempunyai komitmen untuk bersama-sama menyempurnakan dan menyukseskan program JKN-KIS. Masyarakat juga turut berperan besar dalam keberhasilan program JKN-KIS. Melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah, agar menjadi masyarakat sehat dan mandiri,” ujarnya.

Bupati Mempawah menegaskan kepada masyarakatnya yang belum mendaftar ke Program JKN-KIS untuk segera melakukan pendaftaran, jangan menunggu sakit baru mendaftar.

Ia juga berpesan kepada masyarakatnya yang mempunyai kemampuan lebih dari segi finansial agar saling bergotong - royong memberi subsidi jika melihat ada tetangga atau kerabatnya yang belum mampu mendaftar dan membayar iuran JKN-KIS.

Saat ini kepesertaan program JKN-KIS masyarakat Kabupaten Mempawah sudah mencapai 59%, Pemerintah Kabupaten Mempawah terus melakukan upaya-upaya agar dapat mencapai Cakupan Semesta bagi seluruh masyarakatnya pada tahun 2019 ini.

“Dalam rangka mewujudkan Cakupan Semesta Kabupaten Mempawah yang kita targetkan di tahun ini, pemerintah Kabupaten mempawah saat ini melakukan percepatan baik dari segi regulasi, koordinasi maupun sosialisasi secara maksimal terkait program JKN-KIS. Selain itu saya juga tegaskan agar masyarakat juga memberikan kontribusi mulai dari hal sekecil apapun, contohnya yang sudah mendaftar jangan sampai menunggak iuran. Hal ini harus kita laksanakan bersama demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Mempawah Sehat dan Mandiri serta cakupan semesta Jaminan Kesehatan masyarakat Kabupaten Mempawah,” tutup Bupati Mempawah. (*)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved