Husni Thamrin: Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing Sudah 90 Persen

Husni Thamrin mengatakan bahwa pembentukan Tim Pora sudah sampai ke tingkat kecamatan.

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto bersama usai pembukaan Rapat Kordinasi dan Pembentukan Pengawasan orang asing (Tim Pora) tingkat kecamatan wilayah kerja Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya tahun anggaran 2019, di Hotel Mercure, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Pontianak, kamis (28/3/2019). 

Husni Thamrin: Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing Sudah 90 Persen 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak Gelar Rapat Kordinasi dan Pembentukan Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat kecamatan wilayah kerja Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya tahun anggaran 2019, di Hotel Mercure, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Pontianak, kamis (28/3/2019).

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kalbar, Husni Thamrin mengatakan bahwa pembentukan Tim Pora sudah sampai ke tingkat kecamatan.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini sudah hampir 90% seluruh kecamatan di Kalbar sudah terbentuk Tim pora," ujar Husni Thamrin Saat menghadiri Rapat Koordinasi pembentukan Tim Pora tingkat kecamatan wilayah kerja Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Baca: Kompak! Nama Seluruh Dusun di Desa Mega Timur Diawali Kata “Mega”

Baca: LIVE LIDA Indosiar Konser Grup 1 Top 16! Sumut, Jateng, Bengkulu & Maluku Utara, Siapa Tersenggol?

Baca: DAFTAR LENGKAP Tendangan Penalti Persija Vs Kalteng Putra Skor Akhir 4-5, Matos Gagal Cetak Gol

Pembentukan Tim Pora tingkat Kabupaten /kota dan kecamatan dibentuk dengsn keputusan Kepala Kantor Imigrasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diketahui oleh kepala Kantor Imigrasi.

"Pembentukan Tim Pora untuk melakukan pengawasan keimigrasian terhadap keigatan orang asing diwilayah Indonesia Khususnya di Kalbar yang anggotanya terdiri dari badan atau instansi pemerintah terkait baik dipusat maupun daerah," ujarnya.

Gunanya Tim Pora untuk pengawasan orang asing yg terkoordinir keimigrasian atas dasar instansi dan lembaga terkait.

Fungsinya Tim Pora untuk koordinasi dan pertukaran informasi mengenai orang asing mulai tingkat desa sampai ke Provinsi.

Tim Pora juga membuat analisa dan evaluasi terkait data yang berkaitan dengan orang asing (OA), membuat peta pengawasan, penyusun rencana operasi gabungan bersifat khusus dan mandiri setiap instansi Tim Pora.

Husni Thamrin juga menanggapi mengenai isu orang asing yang sampai masuk daftar DPT benar adanya, yang berada di wilayah Ketapang, dan orang asing tersebut pemegang Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) berkebangsaan Korea.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved