4 WNA Polandia Bawa Wadah Plastik Khusus dari Polandia

Kepala Seksi Wilayah 3 BPPHLHK Wilayah Kalimanatan Barat David Muhammad mengatakan bahwa pihaknya meragukan bila hewan

4 WNA Polandia Bawa Wadah Plastik Khusus dari Polandia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ratusan Hewan yang di amankan oleh pihak berwajib di markas SPORC. 

4 WNA Polandia Bawa Wadah Plastik Khusus dari Polandia

 
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kepala Seksi Wilayah 3 BPPHLHK Wilayah Kalimanatan Barat David Muhammad mengatakan bahwa pihaknya meragukan bila hewan yang di kumpulkan hanya untuk sekedar di foto kemudian di lepas, karena saat pemeriksaan pihaknya tidak mendapatkan kamera atau peralatan fotografi yang memadai untuk mengambil foto secara baik.

"Mereka mengatakan bahwa hewan ini di tangkap hanya untuk foto dan kemudian di lepaskan, tetapi dengan jumlah sebanyak ini, itu kita perlu pendalaman lagi,"ujarnya dihadapan awak media saat press release di Mako SPORC. Jumat (22/3/2019).

Selain itu, ia mengatakan bahwa dari tangan tersangka WNA ini, juga didapati ratusan wadah plastik yang khusus di bawa dari Polandia, yang bulan berasal dari Indonesia.

Baca: Persyaratan Yang Harus Dilengkapi Setelah Lulus Seleksi SNMPTN 2019 Universitas Tanjungpura

Baca: Porti U-16 Incar Kemenangan Atas Tunas Muda

Baca: Terkait Dugaan Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Tunggu Laporan Panwascam Tiga Hari Kedepan

"Dan kita juga menyita sebanyak 314 wadah plastik, dan dari 314 wadah plastik ini ada 110 wadah (berbentuk tabung kecil bertutup merah) di antaranya dibawa langsung dari Polandia,"ungkapnya.

Sehingga pihaknya akan terus mendalami modus dari para tersangka yang mengambil aneka satwa di wilayah hutan Kalimantan.

"Maka disini perlu kita dalami lagi, sebenarnya keuntungan nya untuk apa, tapi yang jelas di undang - undang nomor 41 tahun 1999, pasal 50 ayat 3 sudah cukup mempertersangkakan mereka,"jelasnya

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved