UPB Pontianak Tuan Rumah Rakernas ISMEI XIV, Seminar Nasional Ekonomi Generasi Melenial

Terpilihnya UPB sebagai Tuan rumah, ketika Desember 2018, Windo perwakilan BEM UPB mengikuti kongres di Jakarta

UPB Pontianak Tuan Rumah Rakernas ISMEI XIV, Seminar Nasional Ekonomi Generasi Melenial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama dosen Universitas Panca Bhakti bersama delegasi mahasiswa, panitia dan peserta Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) ke -XIV 2019 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anggita

TRIBUNPONTIANK.CO.ID, TRIBUN - Universitas Panca Bhakti (UBP) Pontianak menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) XIV tahun 2019. Acara dibuka dengan seminar nasional bertemakan ‘Millenial Economic View’ yang berlangsung di Asrama Haji, Kota Pontianak, Senin (18/3/2019).

Seminar Nasional dan Rakernas Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) XIV 2019, kali kedua dilakukan di Kalbar namun perdana kali Universitas Panca Bhakti menjadi tuan rumah. Kegiatan ini juga mendatangkan delegasi sekitar 50 mahasiswa perwakilan dari beberapa Universitas yang ada di Indonesia.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, Windo (23) mengatakan, kegiatan ini salah satu dari program kerja ISMEI.

"Kegiatan ini kembali dilaksanakan di Kalbar setelah Untan menjadi tuan rumah sekitar tahun 2004, dan kali ini UPB menjadi tuan rumah," ujar Windo.

Baca: Warga Desa Siantau Raya Minta Pembangunan JTM Dilanjutkan

Baca: Tingkatkan Faskes di Wilayah Terpencil, Ini Penjelasan Sekda Kayong Utara

Rangkaian acara yang akan dilakukan sampai beberapa hari kedepan salah satunya seminar nasional yang menghadirkan beberapa toko nasional sekaligus sebagai acara pembuka untuk Rakernas yang akan berlangsung selama empat hari, terhitung sejak Senin.

Terpilihnya UPB sebagai Tuan rumah, ketika Desember 2018, Windo perwakilan BEM UPB mengikuti kongres di Jakarta untuk pemilihan tempat seminar Rakernas.

Saat itu ada beberapa Universitas di Indonesia yang mencalonkan diri sebagai tuan rukah Rakernas ISMEI, dan satu diantaranya dari UPB Kalbar ikut mengajukan sebagai tuan rumah.

Berjalannya waktu kongres kawan-kawan dari setiap universitas atau BEM mensupport Kalbar untuk menjadi tuan rumah Rakernas pada tahun ini.

Karena Kalbar khususnya UPB baru menjadi tuan rumah, namun universitas lain sangat mendukung.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved