Dewan Adat Dayak Sanggau Siap Gelar Musyawarah Adat

Tidak lain dan tidak bukan adalah adanya keinginan yang kuat untuk mempersatukan Dayak Sanggau untuk ikut membangun Kabupaten Sanggau

Dewan Adat Dayak Sanggau Siap Gelar Musyawarah Adat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Ketua Panitia Musyawarah Adat (Musdat) VI Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Tahun 2019 Urbanus SSos 

Dewan Adat Dayak Sanggau Siap Gelar Musyawarah Adat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua Panitia Musyawarah Adat (Musdat) VI Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Tahun 2019 Urbanus SSos menyampaikan, DAD Sanggau siap menggelar Musdat yang rencananya akan digelar di Rumah Betang Dori Empulor Sanggau pada tanggal 19-20 Maret 2019.

“Persiapan Musdat sudah berjalan 70 persen. pusat kegiatan Musdat di Rumah Betang Raya Dor'k Empulor, ” katanya, Minggu (3/3/2019).

Sedangkan untuk pesertanya adalah dari pengurus DAD di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau, pengurus DAD Kabupaten Sanggau, DAD Provinsi Kalbar, Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau, Perempuan Dayak.

Baca: Hasil Bali United Vs Mitra Kukar di Piala Presiden, Terjadi Hujan Gol di Babak Pertama

Baca: Pemenang Perdana yang Beruntung Dapat Doorprize Sepeda, Ini Orangnya

“Yang juga dihadiri oleh Presiden MADN Pak Cornelis. termasuk peninjau Penggurus PDKS Se-Kabupaten Sanggau, Sanggar-sanggar dayak, Persatuan Sumpit, Ormas Kepemudaan, dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Sanggau. dengan jumlah peserta dan undangan yang hadir diperkirakan 1000 orang, ” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan, lanjut Urbanus, secara umum yakni laporan pertanggungjawaban pengurus DAD sebelum nya, dilanjutkan dgn Musdat. Kemudian pemilihan Ketua Umum dan Sekjend DAD Kabupaten Sanggau periode berikutnya.

“Kemudian pelantikan Ketua Umum dan Sekjen terpilih sekaligus acara adat penguluran pemuntuh agung terpilih didepan perwakilan masyarakat adat, ” tegasnya.

Baca: Bupati Rupinus: Kaum Millenial Harus Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Baca: DJP Kalbar Sosialisasilkan Pajak Melalui Acara Spectaxcular 2019

Untuk tema Musdat, kata Urbanus, “Dengan Semangat Kebersamaan Dayak Sanggau Memperkokoh Cita-cita Luhur Bangsa Dayak Yang Bermartabat.

“Sesuai tema, Tidak lain dan tidak bukan adalah adanya keinginan yang kuat untuk mempersatukan Dayak Sanggau untuk ikut membangun Kabupaten Sanggau dari semua aspek yaitu sanggau bangkit, sanggau maju dan terdepan serta sanggau bermartabat, ” tegas Mantan Anggota DPRD Sanggau tiga periode itu.

Sementara itu, Koordinator Seki Persidangan Musdat VI DAD Sanggau, Yuvenalis Krismono menambahkan, Baru-baru ini, panitia juga sudah menggelar rapat untuk pemantapan Musdat dan cek lokasi berlangsungnya kegiatan.

“Nanti kegiatan berlangsung di Rumah Betang Dori Empulor Sanggau. Kita harapkan agar kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved